Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Minta Pemkab Terapkan Protokoler Hingga Tingkatan Lingkungan

Suasana rapat kerja DPRD dan Pemkab Mitra, Selasa (07/02).

Mitra, detiKawanua.com - Merasa sering adanya salah penyebutan nama hingga disepelekan dalam acara, membuat pihak Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menerapkan aturan protokoler hingga ke tingkatan Lingkungan/Jaga.

"Bukannya gila hormat, tapi itu sudah sesuai aturan. Makanya kami minta pak Sekertaris Daerah untuk menginstruksikan aturan protokoler hingga ke tingkat paling bawah, terlebih dalam acara-acara resmi," terang Cory Kawulusan, salah satu personil DPRD Mitra dalam rapat kerja dengan Pemkab Mitra, di ruang DPRD Mitra, Selasa (07/02).

Dirinya juga mengatakan, bagaimana seringnya merasa tak dihargai dalam suatu acara, bahkan adanya Hukum Tua yang menyapa terakhir kepada anggota DPRD yang akhir ketika membawakan sambutan ataupun ucapan.

"Bayangkan, sedangkan kepala jaga saja sudah ada yang tak menghargai pihak dewan dalam penyebutan pada berbagai kegiatan, apalagi di tingkatan selanjutnya seperti hukum tua dan kepala SKPD," bebernya, seraya meminta hal ini untuk cepat disosialisasikan.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke meminta dengan tegas agar jajaran Pemkab Mitra untuk mengerti protokoler agar tidak ada kesalahan lagi dalam penyebutan nama dan urutan penyebutan dalam kegiatan.

"Kami meminta pak Sekda untuk menginstuksikan kepada camat di setiap wilayah agar memberikan sosialisasi kepada para hukum tua agar bisa menjabarkan aturan protokoler sehingga kejadian seperti itu tidak terulang dan menjadi kebiasaan," pinta Watuseke.

Terkait masalah protokoler ini, Sekda Mitra Farry Liwe mengatakan, seringnya salah penyebutan kepada para anggota DPRD tersebut tak terjadi di seluruh Mitra dan kemungkinan adanya miss komunikasi. Namun dirinya menegaskan akan segera memberikan arahan kepada bawahan untuk menerapkan aturan protokoler dalam acara bahkan hingga tingkat Jaga, apalagi dalam kegiatan resmi.

"Untuk kegiatan SKPD biasa sudah sesuai protokoler, kalaupun di masyarakat memang tidak bisa kami kontrol, apalagi kegiatan tidak resmi," ungkapnya, seraya menambahkan, selama dirinya menghadiri kegiatan resmi semuanya sudah sesuai protokoler yang berlaku.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Februari 2017 ,

0 komentar for "DPRD Minta Pemkab Terapkan Protokoler Hingga Tingkatan Lingkungan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional