Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ditemukan di Kompleks Perkebunan, King Kobra "Menanti" Pembeli

Jemmy Kolang memperlihatkan Ular King Kobra yang ditemukannya.

Minahasa, detiKawanua.com - Desa Panasen, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, dikagetkan penemuan seekor ular jenis King Cobra berukuran tiga meter. Ular tersebut ditemukan di kompleks perkebunan milik warga, Selasa (14/02) sore.

Jemmy Kolang, penemu ular berbisa ini mengatakan, berawal saat dirinya hendak ke kebun melihat hewan peliharaannya. Saat melintasi kebun itu, tak sengaja dirinya melihat seekor ular yang sedang memangsa ular jenis lain. Tanpa pikir panjang, dirinya langsung menghampiri ular tersebut dan ingin menangkapnya.

"Waktu itu saya ingin ke kebun, lantas saya melihat ada ular yang sementara memangsa ular lain," ungkap Jemmy.

Sebelumnya, kata Jemmy, dirinya pun sudah pernah menangkap ular jenis yang sama, beberapa tahun lalu.

"Namun ketika melihat ular tersebut dan bentuknya agak besar, akhirnya saya memanggil teman yang sementara membajak sawah. Ular tersebut berhasil ditangkap, sementara ular yang satu sudah dikuburkan," terangnya.

Dengan ditemukannya King Cobra ini, kata dia, sudah bisa dipastikan populasi ular jenis King Cobra ini sudah banyak dan berkembang biak di seputaran perkebunan Desa Panasen.

"Di sungai Panasen ini sudah banyak, karena pernah saat menyeberangi sungai kami melihat ada sekumpulan ular yang masih kecil bermain di tengahnya," jelas Jembe, warga lainnya.

Informasi terakhir, King Cobra yang ditangkap sudah dimasukan di kandang buatan sendiri, sambil menunggu jika ada pembeli yang berminat membeli. Penangkapan ular tersebut mengundang warga datang melihatnya.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Februari 2017 ,

0 komentar for "Ditemukan di Kompleks Perkebunan, King Kobra "Menanti" Pembeli"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional