Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Disparbud Gencar Promosikan Potensi Wisata Boltim

Bupati Sehan Salim Landjar SH tengah memberikan sambutannya.

Boltim, detiKawanua.com - Guna upaya mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, melakukan kerja sama dengan Travel Agen Sulut (TAS), yang merupakan perkumpulan seluruh agen travel di Sulut.

Langkah itupun diapresiasi oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH. Menurutnya, apa yang dilakukan Disparbud Boltim, terutama mempromosikan wisata Boltim, harus didukung semua pihak. "Saya mengapresiasi dinas terkait dalam dua bulan terus bekerja keras termasuk, staf khusus bidang pariwisata untuk mempromosikan pariwisata di Boltim," tutur Bupati usai menerima puluhan TAS, Selasa awal pekan ini.

Menurutnya, kedatangan puluhan agent wisata sangat penting, dalam mempublikasikan potensi wisata yang dapat menarik turis lokal maupun mancanegara. Apalagi Pemkab Boltim dalam tiga tahun ke depan, terus mengupayakan untuk memperbaiki akses infrastruktur menuju objek-objek wisata. "Seperti wisata danau, sebab ada kurang lebih enam danau, air terjun, dan wisata bahari di Boltim. Sehingga bisa mampu bersaing dengan wisata dari daerah lainnya," terang Landjar.

Bupati juga mengungkapkan, program pariwisata sesuai dengan program pemerintah pusat dan provinsi Sulut, mampu mendatangkan turis sebanyak dua juta wisatawan sampai dengan tahun 2019. Dan dari lima daerah yang menarik dikunjungi wisatawan salah-satunya di kabupaten Boltim. "Ini juga permintaan dari Gubernur Sulut. Ada juga permintaan dari Kementerian Pariwisata untuk disediakan kurang lebih 10 Hektare (Ha) untuk dididirikan Universitas Pariwisata, dan itu kita akan siapkan. Untuk lebihnya akan disiapkan oleh kementerian Pariwisata," papar Bupati.

Target ke depan, kata Dia, ada beberapa objek wisata yang sudah disiapkan infrastrukturnya seperti danau Mooat, kemudian tempat paralayang. Anggarannya sudah ada. "Sedangkan sektor bahari, Saya sudah minta kajiannya seperti pulau Nenas, pantai Tanjung Woka, serta pantai Ariang," ucap Landjar belum lama ini.

Terpisah, dikatakan Ketua TAS, Merry Karouwan, bahwa tujuan datang ke Boltim yakni untuk mengeksplore tempat-tempat wisata yang ada di Boltim. Sebab, selama ini belum pernah tersentuh. "Kedatangan kami ini, untuk melihat potensi wisata yang ada. Mudah-mudahan kami dapat menawarkan ke tamu atau turis," kata Merry kepada sejumlah awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 25 Februari 2017

0 komentar for "Disparbud Gencar Promosikan Potensi Wisata Boltim"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional