Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinkes Sitaro "Berguru" Sistem Pembiayaan Dokter Internship di Minsel

Kadis Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu bersama Kadis Kesehatan Sitaro dr  Ria Papalapu dan rombongan.

Minsel, detiKawanua.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan mendapat kunjungan rekan sejawatnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (13/02). Kedatangan rombongan Dinkes Sitaro yang semuanya berjumlah 4 orang tersebut, diterima langsung Kadis Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu.

Kunjungan Dinkes Talaud yang dipimpinlang Kadis Kesehatan Talaud dr Ria Papalapu ini, dalam rangka konsultasi mengenai Sistim Pembiayaan Dokter Internship di daerah.

Dikatakan dr Ria Papalapu, kedatangan dirinya dan 3 staf dinas, merupakan inisiatif Dinkes Sitaro bukan diundang oleh Dinkes Minsel. "Ini semata-mata ingin menimba ilmu, bagaimana sebenarnya cara pembiayaan Dokter Internship di Kabupaten Minsel," ujar Papalapu.

Karena menurut Papalapu, Kabupaten Minsel sudah pernah melaksanakan sistem tersebut. "Bahkan dari segi pembiayaan Dokter Internship, Minsel tidak ada masalah," tambahnya.

Kadis Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengakui kedatangan Kadis Kesehatan Sitaro untuk konsultasi tentang sistim pembiayaan Dokter Internship. "Ia memang agak kaget, namun KadisKes Sitaro sangat terbuka dan ingin tahu seperti apa cara atau sistemnya. Maka sebagai sesama institusi, harus berkewajiban untuk memberitahu, seperti apa yang pernah dirasakan dan dialami. Apalagi Minsel sudah pernah menerima program ini, ada 2 dokter yang dapat sistem pembiayaan tersebut, jadi wajar kalau mereka (Dinkes Sitaro, red) bertanya ke Dinkes Minsel," terang Paruntu.

Dokter Ternie berharap, apa yang Sitaro terima dari Dinkes Minsel akan bermanfaat untuk diterapkan atau diimplementasikan di daerahnya nanti. "Yang jadi pokok dalam pembiayaan ini yaitu kinerja seorang dokter dan profesionalitas. Yang pasti program ini sangat baik pada tingkatan dokter yang benar-benar mampu dan loyal," jelas Paruntu.

Dari pantauan detiKawanua.com, Kadis Kesehatan Sitaro bersama rombongan ternyata tidak asing lagi di mata para pegawai dan staf Dinas Kesehatan Minahasa Selatan. "Ibu Kadis Sitaro memang sudah tidak asing lagi," ungkap Pak Mangindaan, salah staf di Dinkes Minsel.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Februari 2017 , , , ,

0 komentar for "Dinkes Sitaro "Berguru" Sistem Pembiayaan Dokter Internship di Minsel"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional