Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dipilih Rakyat, Selama 5 Tahun Olly Akui Wajib Kawal Program Tepat Sasaran

Sulut, detiKawanua.com - "Karena, saya dipilih masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) selama 5 tahun untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat. Untuk itu, saya wajib mengawal semua program bapak Presiden RI Jokowi untuk masyarakat  atau tepat sasaran agar tidak salah dilakukan oleh masyarakat," ungkap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Desa Nomor 22 tahun 2016 tentang Penetapan Proiritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2017, Selasa (07/02) di Rudis Bupati Bolmong.

Pemprov Sulut sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, sebagaimana dengan bantuan dana desa, yang langsung dari pemerintah pusat yang masuk ke desa-desa di daerah. 

"Jadi, kalau ada Sangadi (Kepala Desa) dan pendamping desa yang tidak searah dan sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang ditugaskan Gubernur sebagai penanggung jawab di Provinsi Sulut, jangan salahkan Gubernur dan tahu para Sangadi dan pendamping desa yang tidak sejalan dan tidak searah dengan kebijakan ini. Jadi saya kira penegasan ini perlu agar program pemerintah pusat betul-betul dirasakan oleh masyarakat," tegas Olly, seraya berharap dengan program dari pemerintah pusat seperti bantuan dana desa bisa dikawal Pemprov Sulut hingga sampai ke masyarakat. 

Diketahui alokasi Dana Desa bersumber dari APBN sebesar Rp152 Miliar lebih, sedangkan untuk alokasi Dana Desa bersumber dari APBD sebesar Rp 52 Miliar lebih yang diperuntukan untuk 200 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hadir mendampingi Gubernur diantaranya, Bupati Bolmong, Nixon Watung, anggota DPRD Sulut, Ketua DPRD Bolmong, jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, jajaran Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi serta para Pendamping Desa.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Dipilih Rakyat, Selama 5 Tahun Olly Akui Wajib Kawal Program Tepat Sasaran"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional