Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Diknas Boltim Gelar Lomba OSN FLS2N Tingkat Kecamatan

Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  menggelar perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan.

Acara tersebut dimulai pada Senin, dan diawali di Kecamatan Kotabunan. Tujuan kegiatan dimaksud, yakni guna mencari putra-putri berprestasi untuk berkompetisi ditingkat lebih tinggi, serta meningkatkan kualitas putra daerah.

Mengenai kegiatan itu, Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, kegiatannya pertama akan berlangsung di kecamatan Kotabunan. "Kegiatan ini baru setingkat kecamatan, kita akan mulai dari Kecamatan Kotabunan. Di sini kita akan mecari siswa berpotensi untuk menjadi utusan daerah ke tingkat yang lebih tinggi," terangnya kepada sejumlah awak media.

Kegiatannya akan berlangsung di tiap kecamatan, kata Yusri, melalui Cabang Dinas. "Untuk pesertanya, dari Siswa SD dan SMP se Boltim. Di setiap kecamatan akan digelar kegiatan tersebut. Nantinya siapa pemenang tiap kecamatan akan, kembali dipertemukan di tingkat kabupaten. Dan siapa peserta yang lebih baik, maka siswa itu bakal mewakili daerah pada tingkat provinsi nanti," ucapnya.

Yusri juga menurkan, bahwa kegiatan ini tidak menggangu aktifitas ujian Nasional. Sebab, yang menjadi peserta bukan siswa yang akan menghadapi ujian. "Pesertanya untuk SMP/MTs kelas satu dan dua, sedangkan tingkat SD, kelas 4. Jenis kegiatan yang diperlombakan adalah Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, Menyanyi Solo, Menari, Gitar Solo dan Musik Tradisional," papar Yusri.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 27 Februari 2017 ,

0 komentar for "Diknas Boltim Gelar Lomba OSN FLS2N Tingkat Kecamatan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional