Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Didampingi Gubernur, Ini Ungkap Tim Pansus Wantara DPR-RI Soal Ahok

Foto bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan rombongan Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara DPR-RI (ist/hs)

Manado, detiKawanua.com - Tim Pansus Wawasan Nusantara (Wantara) dari DPR-RI yang diketuai Agun Gunanjar Sudarsa didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan pertemuan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) yang dalam hal ini diwakili para tokoh agama, masyarakat serta sejumlah tokoh organisasi masyarakat (Ormas) adat, terkait rencana membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) Wawasan Nusantara, bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Senin (20/02).

Pantauan detiKawanua.com, rombongan tim yang tergabung didalamnya anggota DPR-RI dari berbagai partai politik ini menjelaskan dan menerangkan dengan detail soal Wawasan Nusantara sehingga oleh tim sempat menerima masukan dan sekaligus aspirasi dari sejumlah Ormas Adat yang berkaitan letak konstalasi persoalan kasus dugaan penistaan agama yakni Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) bersama pimpinan ormas FPI, (H.Rizieq) yang konteks kaitannya juga dengan wawasan nusantara diminta untuk harus jelas hukumnya agar nantinya tidak berdampak pada masyarakat Indonesia.

"Ya semua aspirasi yang ada nanti akan kami jadikan bahan kajian untuk menata kembali dalam RUU Wawasan Nusantara. Yang pasti persoalan Ahok saya dan kami (tim) kira itu hanya ada di Jakarta saja dan melihat Ahok dari segi oknumnya saja, tidak ada kaitan dengan kelompok-kelompok dibawahi suku, ras, agama. Biarlah berjalan dengan proses hukum yang ada dan bukan karena hal Politik. Buktinya keadaan setelah Pilkada serentak di Jakarta suasananya aman-aman terkendali, malahan mereka ketawa-ketawa. Hanya saja di Medsos yang nampaknya sudah panas keadaannya, harus hati-hati juga karena peran Medsos sekarang ini yang menimbulkan keresahan. Inilah merupakan bentuk kedewasaan kita dalam menyikapi persoalan yang ada," terang Agun yang juga meruapakan anggota Komisi V dari partai Golkar.

Adapun sebelum itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan selamat datang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasikan atas kunjungan dari tim pansus Wawasan Nusantara yang tergabung dari sejumlah anggota DPR-RI dan kepada senator anggota DPD RI.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Didampingi Gubernur, Ini Ungkap Tim Pansus Wantara DPR-RI Soal Ahok"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional