Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dibangun Tanggul Penahan Abrasi Pantai, Pemdes Ongkaw Tiga: Terima Kasih Bupati Paruntu

Camat Sinonsayang foto bersama Kumtua Desa Ongkaw Tiga dan seluruh perangkat desa di lokasi proyek Tanggul Penahan Abrasi pantai.


Minsel, detiKawanua.com - Ucapan terima kasih dilayangkan pemerintah desa Ongkaw Tiga bukan hanya secara lisan namun tertulis, hal ini merupakan komitmen masyarakat yang berada tepat di pesisir pantai dengan jumlah 100 kepala keluarga sudah merasakan kenyamanan setelah proyek tanggul Selesai, untuk surat Ucapan Trima kasih dari pemerintah desa tertujuh kepada Bupati Minahasa Selatan ibu Christiany Eugenia Paruntu SE karena telah berbuat yang terbaik buat desa Ongkaw Tiga.


Adapun tanggul penahan abrasi berbanderol sekira 8,9 miliar di Desa Ongkaw Tiga Kecamatan Sinonsayang yang telah selesai dibangun Desember lalu, telah berdampak luar biasa bagi masyarakat pasalnya di hari-hari ini cuaca ekstrim  hujan di sertai angin kencang, membuat ombak menyambar bibir pantai, Buktinya dengan tanggul penahan abrasi telah dirasakan dapat melindungi dan membuat masyarakat nyaman, aman dan bisa beristirahat dengan tenang di malam hari, ungkap salah satu tokoh masyarakat Ongkaw Tiga,

"Torang so aman sekarang, mo tidor so sedap. Karena so nda dihantui rasa khawatir. Saya tidak was-was dengan anak-anak yang sedang tidur di malam hari karena tanggul sudah buat kami kembali tenang saat ombak besar, sekalipun hujan di sertai angin kencang," ucap Handrie.

Sementara itu, di tempat terpisah Hukum Tua (Kumtua) Desa Ongkaw Tiga Mohammad Dumbela menyebutkan, proses pekerjaan ini memang butuh kesabaran, dan pengawasan ketat dari pemerintah desa. Namun saya tak lupa berterima kasih kepada Bupati dan Wabup telah membantu memberikan yang terbaik buat masyarakat desa Ongkaw Tiga

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Ongkaw Tiga, sangat berterima kasih kepada Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE bersama jajaran, karena pembangunan tanggul penahan abrasi yang sudah lama kami nantikan, akhirnya bisa terealisasi. Sebab dengan terselesaikannya pekerjaan proyek ini, maka kami warga Ongkaw Tiga, terlebih khusus yang bermukim di sekitar bibir pantai, akan merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan hidup," tutupnya.

Diketahui, proyek tersebut yang dikerjakan oleh Karsa Abadi Jaya telah selesai bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) BNPB Tahun Anggaran 2016 lewat kegiatan Transisi Darurat ke Pemulihan BPBD Minsel.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 11 Februari 2017 ,

0 komentar for "Dibangun Tanggul Penahan Abrasi Pantai, Pemdes Ongkaw Tiga: Terima Kasih Bupati Paruntu "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional