Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Desak Pembubaran FPI, Gabungan Ormas dan LSM Sulut Gelar Demo di DPRD

Suasana demo Ormas dan LSM di DPRD Sulut yang mendesak pemerintah membubarkan FPI, Selasa (21/02).

Manado, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulut menerima demo besar-besaran dari gabungan ormas dan LSM di Sulawesi Utara yang mendesak agar  segera membubarkan FPI dan Ormas-ormas radikal anti Pancasila, Selasa (21/02) siang tadi.

Massa Aksi yang mencapai ribuan orang tersebut, membuat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dibanjiri dengan teriakan dari para pelaku aksi damai. Tak hanya itu, bahkan nama Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Shihab juga diteriakan agar dibubarkan dan diadili.

"Kami mendesak pemerintah untuk jangan mengistimewakan FPI yang selama ini telah membuat persatuan di NKRI ini pecah! Kami juga menuntut agar supaya Rizieq Shihab, salah satu petinggi FPI, segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," teriak para pelaku aksi damai tersebut sambil meneriakan 'I jajat u santi'.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menerima massa aksi mengatakan, sependapat dengan massa aksi dan apa yang menjadi tuntutan akan disampaikan ke pusat.

"Kami dari DPRD Sulut sependapat dengan apa yang menjadi tuntutan yaitu membubarkan ormas radikal. Kalau ada yang mengganggu Empat Pilar Kebangsaan, kita sama-sama akan melawannya. Selanjutnya sebagai wakil rakyat, apa yang menjadi tuntutan massa aksi akan kami tindak lanjuti ke Pusat dan kami siap bersama-sama sejalan untuk menjaga ketertiban di negara ini, khususnya di Sulut," kata Lumentut.

Tuntutan para massa aksi yaitu bubarkan ormas radikal Front Pembela Islam (FPI), tangkap Riziek Shihab, adili dan penjarakan, cabut kewarganegaraannya karena sebagai pemicu dan pemecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Setelah melakukan orasi, dilanjutkan dengan penandatanganan penerimaan aspirasi yang dilakukan anggota DPRD Sulut, di antaranya, James Tuuk, Jenny Mumek, Wenny Lumentut, Ferdinand Mewengkang dan Eva Sarundajang. 

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Desak Pembubaran FPI, Gabungan Ormas dan LSM Sulut Gelar Demo di DPRD"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional