Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati SWM Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Ranperda Inisiatif DPRD di Aula Sidang

Bupati SWM saat menandatangani lima Ranperda.

Talaud, detiKawanua.com - DPRD Kabupaten Talaud gelar Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun Anggaran 2017 yang dipimpin oleh Ketua Dekab Talaud George Rompah SPd dan didampingi oleh Wakil Ketua Dekab Talaud Jakob Mangole SE dan Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, serta dihadiri oleh seluruh Anggota Dekab Talaud dari empat Fraksi di Dekab Talaud. 

Dalam Paripurna tersebut, turut dihadiri Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) bersama dengan Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME dan Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Talaud, Rabu (22/02) di Aula Sidang DPRD Talaud.

Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD ini disahkan menjadi Peraturan Daerah. Ranperda yang dimaksud yakni Ranperda Bangunan Gedung, Ranperda Badan Pemusyawaratan Desa, Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Ranperda Tentang Pengelolaan Sampah dan Ranperda Tentang Pedoman Nama Jalan dan Fasilitas Umum.

Dalam sambutannya, Bupati Manalip mengatakan, Perda yang telah ditetapkan ini kiranya dapat menunjang penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Talaud. Lebih lagi dimantapkan Perda yang sudah ditetapkan ini bisa disosialisasikan ke masyarakat.

"Terima kasih kepada Dekab Talaud yang telah melahirkan lima Perda ini, serta dimintakan kepada masyarakat untuk proaktif dalam menunjang Perda yang telah disepakati ini," ungkap Manalip.

Diketahui, empat Fraksi Dekab Talaud yang telah menyetujui Ranperda tersebut adalah Fraksi Partai Golkar yakni Max F.M. Lua, Richard Mahole SH MH dan George Rompah, Fraksi Partai PDI Perjuangan yakni Semuel Bentian SH MH, Meike Manganguwi, Denny R. Marthin, Semuel Taliisan dan Jakob Mangole, Fraksi Partai Demokrat Stevi Manahampi SH, Pdt. Van H.R. Ambuliling STeol dan Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, Fraksi Partai Gerindra Didimus Parapaga BA, Anastasius Tiolong SPd dan Reko Poae SPd dan Fraksi Gabungan (Ampera) yakni Godfried Timpua S.IP, Jim W Maatuil, Joutje Adam SH, Haroni Mamentiwalo, Kosam Gumolung STh dan Voker Pelle. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Februari 2017 ,

0 komentar for "Bupati SWM Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Ranperda Inisiatif DPRD di Aula Sidang"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional