Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati James Sumendap Apresiasi Pengobatan Gratis yang Disponsori GenMud

Bupati James Sumendap foto bersama GenMuda saat pelaksanaan pengobatan gratis.

Mitra, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH memberikan apresiasi atas kegiatan pengobatan gratis yang dimotori oleh organisasi Generesi Muda (GenMuda) .

Sumendap saat ditemui d ilokasi pengobatan gratis di sekretariat GenMud di Tosuraya pada Jumat (17/02), Bupati mengatakan, kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin di kabupaten Mitra.

"Nantinya setiap dua minggu sekali akan ada lagi pengobatan gratis dan bergilir di setiap kecamatan," beber Bupati didampingi Sekertaris Dinas Kesehatan Mitra, Agustina Tangian.

Lebih lanjut bupati mengatakan, ke depannya juga untuk pengobatan gratis di setiap kecamatan akan kembali menghadirkan dokter-dokter spesialis. "Nantinya dokter-dokter spesialis pasti hadir, selain dokter umum yang ada di Mitra akan mendampingi juga," terang Sumendap.

Sementara itu Ketua GenMuda, Meylinda Budiman mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, karena memang sasaran GenMuda menjurus ke bakti sosial serta hiburan. "Tahun lalu kita sudah menggelar Mitra mencari bakat, dan pengobatan gratis ini merupakan program dari GenMuda di 2017 ini," terang Budiman.

Budiman juga mengatakan, dalam kegiatan ini tak tanggung-tanggung menghadirkan dokter-dokter spesialis sesuai bidang masing-masing, seperti dr. Glen Rarung, Sp.OG, dr. Steve Limpeleh, Sp.B, dr. Jeff Nangot, Sp.PD dan juga ada dokter umum dr. Lili Mawati, dan dr. Selvie Poluakan dari Puskesmas Ratahan .

"Kegiatan yang dimotori GenMuda ini bekerja sama dengan 3 dokter ahli yakni mulai dari dokter kandungan, dokter bedah serta ada dokter penyakit dalam, serta dokter dan tenaga medis atau bidan yang ada di puskesmas Ratahan," bebernya.

Dirinya juga mengatakan, dalam pengobatan kali ini melayani pelayanan sesuai dengan keluhan pasien kepada masing masing Dokter. "Tadi ada ratusan pasien mulai yang USG untuk kandungan, konsultasi terkait penyakit dalam dan juga ada bedah luka ringan, karena fasilitas untuk operasi belum memungkinkan karena hanya lewat rumah sakit keliling Pemkab Mitra," imbuhnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Bupati James Sumendap Apresiasi Pengobatan Gratis yang Disponsori GenMud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional