Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

BPK Audit Pengelolaan ADD dan Dandes se-Boltim, Assagaf: Sangadi Harus Mampu Pertanggungjawabkan

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf.

Boltim, detiKawanua.com - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) akan melakukan audit pengelolaan keuangan desa, baik Alokasi Dana Desa (ADD)  dan Dana Desa (Dandes). Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muhammad Assagaf, Senin (20/02) awal pekan. 

Kata Assagaf, BPK akan turun langsung untuk melakukan audit pada pengelolaan keuangan desa. "Di Boltim,  40 desa yang menjadi sampel BPK," terangnya, kepada sejumlah awak media.

Untuk itu, Dirinya mengingatkan kepada para Kepala desa (Sangadi, red) untuk melakukan persiapan sebelum BPK turun guna melakukan pemeriksaan. "Kita tahu pengelolaan keuangan di desa masih perlu dilakukan pembenahan," ungkap Assagaf.

Lanjutnya menegaskan, upaya BPK dalam melakukan pemeriksaan keuangan desa sangat dibutuhkan, karena informasi tahun depan dana desa akan mengalami peningkatan yang dinilai besar. Menurut Dia, ada sedikit permasalahan karena sekitar 63 sangadi yang baru dilantik, sebagian merupakan sangadi yang baru. "Jika benar tahun depan mengalami kenaikan 100 persen, maka setiap desa akan mengelola dana lebih dari 2 miliar," ucapnya.

Untuk itu pemerintah desa, katanya, harus melakukan perbaikan pengelolaan keuangan desa. "Semua harus mampu dipertanggungjawabkan oleh Sangadi. Karena, jika salah pengelolaan maka tidak menutup kemungkinan Sangadi akan terjerat masalah hukum," tandas, Assagaf.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Februari 2017

0 komentar for "BPK Audit Pengelolaan ADD dan Dandes se-Boltim, Assagaf: Sangadi Harus Mampu Pertanggungjawabkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional