Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bersinergi Dengan BPK, Gubernur: Bukan 'Kerjasama' Perbaiki Kesalahan Tapi....

Manado, detiKawanua.com - Selaku pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur, Olly Dondokambey berharap sinergitas terus terbagun antara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut bersama Pemprov Sulut dan daerah 15 Kabupaten Kota di Sulut.

"Kita bekerjasama tapi dalam tanda kutip, bekerjasama bukan memperbaiki yang salah tetapi mengarahkan kepada Kabupaten Kota yang belum memahami sistem akuntansi negara bisa diberikan acuan atau pelajaran-pelajaran kepada mereka dalam rangka menyelesaikan laporan keuangan," terang Gubernur kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut pejabat lama, Endang Tuti Kardiani kepada pejabat baru, Tangga Muliaman Purba, di Aula BPK Perwakilan Sulut di Manado, Senin (06/02) pagi tadi.

Pada kesempatan sambutan Gubernur juga, mengucapkan terima kasih atas pejabat lama (Endang,red) yang walaupum dalam waktu singkat namun sudah meninggalkan perbaikan-perbaikan di seluruh Kabupaten Kota.

"Bimbingan juga kepada seluruh jajaran di pemerintahan provinsi Sulawesi Utara," ungkapnya, sembari mengucapkan selamat datang bagi pejabat baru (Tangga Muliaman,red) dengan kedepan nanti bisa bersama-sama dalam memberikan arahan bimbingan kepada pemerintah provinsi dan Kabupaten Kota.

Adapun kepada Anggota VI BPK RI, Bahrullah Akbar, yang menurut Olly selalu memberikan masukan dan mengawal pemerintah di Provinsi Sulut dalam pemembuatan akan laporan keuangan.

"Semoga pak Bahrullah ini akan terus berlanjut untuk kebaikan dalam pelaporan keuangan di provinsi Sulawesi Utara," ujar Gubernur.

Dalam sambutan Anggota VI BPK RI, Bahrullah Akbar berharap kepada Ketua BPK Perwakilan Sulut yang baru menjabat (Tangga Muliaman,red) untuk segera aktif melaksanakan tugasnya dan menitip harap mampu berkontribusi secara nyata di Perwakilan Provinsi.

"Kepada pejabat lama (Endang,red) terima kasij atas pengabdian dan semoga lebih ditingkatkan di tempat tugas yang baru. Sebagaimana kedudukan Gubernur juga mempunyai tanggung jawab yang dalam UU nomor 23 dalam melakukan koordinasi. Mudah-mudahan dengan sekarang ini di pemerintahan Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil gubernur (Steven Kandouw) bisa memberikan atau mengarahkan pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Sulawesi Utara," tandas Bahrullah, sembari menjelaskan pada intinya secara mekanisme, setelah pemeriksaan itu akan ada 60 hari tindak lanjut rekomendasi yang tentunya di Provinsi Sulut bisa diselesaikan jika itu merupakan masalah administrasi.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut, Tangga Muliaman Purba mengatakan dirinya mempunyainl tugas melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya dan itu bersifat semua.

"Target kita yang sudah dicapai selama ini karena sudah ada perbaikan opini, kedepan kita akan berusaha lagi agar penerintah daerah yang ada diSulut akan dibuat lebi baik lagi, tetapi ini semua tergantung kebersamaan kita untuk memperbaikinya" Ujar Purba.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, sejumlah Bupati Walokota beserta unsur Forkopimda Sulut dan para instansi vertikal di Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Februari 2017 , , , ,

0 komentar for "Bersinergi Dengan BPK, Gubernur: Bukan 'Kerjasama' Perbaiki Kesalahan Tapi...."

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional