Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Apresiasi Kinerja Pers Perbatasan, Kabag Humas: Selamat HPN Para Kuli Tinta

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, Frets Latjandu SP.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, Frets Latjandu SP mengatakan, perkembangan teknologi yang begitu pesat memunculkan berbagai macam media. Ironisnya, kemunculan media ini, terutama media sosial, banyak menimbulkan masalah, khususnya pemberitaam yang tidak manusiawi lagi atau Hoax. Karenanya, Pemkab Talaud mengharapkan, ke depannya pers lebih profesional dan berwibawa serta lebih maju untuk memberikan informasi aktual dan terpercaya.

"Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-17 untuk khalayak Pers. Dengan harapan, ke depan Pers tentunya akan menjadi profesional dan bertanggung jawab dalam hal kerja dan pemberitaan," ucap Latjandu, juru bicara Pemkab Talaud.

Latjandu menambahkan, Pers nantinya akan bekerja sama dengan Pemkab Talaud untuk memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui apa yang sudah, sedang dan yang akan dikerjakan oleh Pemkab Talaud.

"Pemkab Talaud tidak akan mengintervensi Pers namun akan memberikan kebebasan seluas-luasnya, dan berharap Pers dapat menghormati Pemkab Talaud dalam hubungan kehumasan Pers sebagai mitra kerja," ujar Latjandu, Kamis (09/02), saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Lanjut, Latjandu mengatakan, Pers Perbatasan yang ada di Utara NKRI, yakni Kabupaten Kepulauan Talaud, dilihat dari kerangka harafiah mengidentifikasikan bahwa kita memiliki ciri khas dan karakteristik bahwa kita memang berada di Perbatasan. Untuk itu, sebagai insan Pers Perbatasan, marilah kita tetap menjaga integritas NKRI dan menjaga kehormatan Kabupaten Kepulauan Talaud dalam bingkai NKRI, serta mampu membawa nilai-nilai positif Kabupaten Kepulauan Talaud ke ranah lokal maupun Nasional.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Insan Pers perbatasan, serta mengajak bersama-sama bergandengan tangan untuk maju di dalam dunia pemberitaan dalam rangka memajukan Talaud. Pers memiliki norma-norma yang mengatur setiap insan kuli tinta di tanah air ini, yang bertujuan untuk mengontrol kehidupan sosial kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga fungsi kontrol sangat melekat pada Pers ini," tandas Latjandu. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Apresiasi Kinerja Pers Perbatasan, Kabag Humas: Selamat HPN Para Kuli Tinta"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional