Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

4 KK Korban Tanah Longsor Lowu Utara Terima Bantuan Dinsos

Foto bersama usai penyerahan bantuan.

Mitra, detiKawanua.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mobile memberikan bantuan bencana yang terjadi beberapa hari sebelumnya akibat cuaca ekstrim yang terjadi.

Sesuai pantauan detiKawanua.com pada Kamis (23/02), Dinsos menyerahkan bantuan bagi 4 keluarga yang terkena musibah tanah longsor di kelurahan Lowu Utara, kecamatan Ratahan.

"Bantuan ini bentuk kepedulian Pemkab Mitra terhadap keluarga-keluarga yang mendapat musibah," ucap Nancy Lendombela, saat menyerahkan bantuan mewakili Kadis Dinsos Mitra Fenggy Wurangian.

Sementara itu, Lurah Lowu Utara, Betsie Kaunang mengatakan, dirinya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak Dinsos Mitra, terlebih Bupati James Sumendap, yang sangat memperhatikan keadaan masyarakat, terlebih di saat ada bencana seperti ini.

"Tentunya dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih. Karena bantuan ini sangat meringankan beban keluarga atas apa yang telah terjadi. Terima kasih pak bupati," terang Kaunang.

Sementara itu, Kepala Dinsos Mitra, Fenggy Wurangian mengatakan, memang pihaknya terus bekerja membantu seluruh korban yang terkena musibah. Makanya persediaan bantuan menjadi perhatian khusus pihaknya.

"Stok selalu siap, karena terus kami pantau. Kemarin (Rabu 22/02/2017, red) saja baru mengambil ke propinsi, untuk menjadi persiapan jika ada bencana," terang Wurangian.

Lebih lanjut, Wurangian mengimbau kepada seluruh hukum tua dan lurah, agar melaporkan jika terjadi bencana. Ddikarenakan akan dibuat laporan untuk dibawa ke tingkat propinsi maupun nasional lewat proposal bantuan.

"Informasi sangat kami butuhkan, sehingga memudahkan jalannya kinerja dinsos dalam membantu jika bencana terjadi," pungkasnya.

(Indri)


Berikut Keluarga-keluarga penerima bantuan:
1. Pasuhuk-Engka (Rusak Berat)
2. Pasuhuk-Wanta (Rusak Berat)
3. Tambalean-Malingkas (Rusak Ringan)
4. Goni-Rahayan (Rusak Ringan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Februari 2017 ,

0 komentar for "4 KK Korban Tanah Longsor Lowu Utara Terima Bantuan Dinsos"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional