Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

383 Siswa SMK Negeri 1 Amurang Siap Laksanakan UNBK

Kepsek SMK Negeri 1 Amurang, Dra Dientje Sumendap MAP memantau kesiapan pelaksanaan UNBK.

Minsel, detiKawanua.com
- Pengalaman dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2016 lalu, membuat sekolah SMK Negeri 1 Amurang mampu menunjukan kemampuan menjadi Pilot Project sekaligus jadi motivator bagi sekolah lain di Minahasa Selatan (Minsel) yang tahun ini mengikutinya.

Tercatat ada 12 sekolah peserta UNBK di Minsel, 7 mandiri, dan 5 gabung ke sekolah yang mampu dengan fasilitasnya, di mana ada 2 sekolah SMP yang akan gabung dalam pelaksaan UNBK di SMK Negeri 1 Amurang, yaitu SMP Negeri 1 Amurang dan SMP Negeri 1 Amurang Timur.

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Minsel, Drs Bert Lengkong, SMK N 1 Amurang merupakan sekolah berstandar baik. "Inikan hanya masalah siap atau tidak. Kalau yang masalah fasilitas itu soal kedua, karena ini untuk kebaikan kita semua. Yang pasti, UNBK untuk sekolah ini tidak perlu diragukan lagi," terang Lengkong.

Kepsek SMK Negeri 1 Amurang, Dra Dientje Sumendap MAP merasa bangga kalau dikatakan sekolah ini yang jadi teladan bagi yang lain. "Yang pasti kalau ada sekolah lain yang ikut UNBK tahun ini itu sangat baik, meski operator dan teknisi kami harus menjadi tutor bagi sekolah yang akan ikut, ibarat jadi guru UNBK ke yang lain. Ini satu kebanggaan kami pihak sekolah," tutur Sumendap.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Benny Sariowan SPd menuturkan, tahun ajaran ini UNBK sudah lebih baik dan SMK N 1 Amurang sementara simulasi Mapel Matematika, Bahasa inggris, dan Bahasa Indonesia bagi kelas XII, terdiri dari 7 ruang lab yang masing-masing lab 21 PC Komputer dilengkapi dengan server, UPS, router, WiFi, dan 5 PC Komputer cadangan. Total PC keseluruhan 182 dan Genset 60 Kw yang akan digunakan oleh 383 siswa dan siswa sekolah yang bergabung," imbuh Benny.

Lanjutnya, 2 SMP akan simulasi pada tanggal 27 dan 28 Februari nanti. "Yang pasti SMK N 1 Amurang sudah siap semuanya," pungkasnya.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Februari 2017 , ,

0 komentar for "383 Siswa SMK Negeri 1 Amurang Siap Laksanakan UNBK"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional