Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wow!! Masih 45 Milyar TGR yang Harus Ditindaklanjuti

Inspektur Mitra, Robert Rogahang.

Mitra, detiKawanua.com - Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membeberkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang menyebabkan kerugian daerah sejak tahun 2008 yang masih harus ditindaklanjuti, yakni sebesar 45 Milyar.

"Dari 45 Milyar yang harus ditindaklanjuti, 39 Milyar datang dari apratur sipil negara (ASN) dan sisanya dari pihak ketiga, baik konsultan pengawasan, konsultan perencanaan maupun kontraktor," terang Robert Rogahang, Inspektur Pemkab Mitra, Senin (16/01).

Rogahang juga mengatakan, untuk penanganan TGR, Bupati Mitra James Sumendap tidak main-main, bahkan mendorong untuk dibawa ke aparat penegak hukum (APH) jika tidak ada tindak lanjut dari yang kena TGR. "Sesuai perintah, untuk pekan depan inspektorat akan segera menyerahkan dokumen TGR dari pihak ketiga kepada APH, baik kejaksaan maupun aparat kepolisian, karena belum adanya itikad baik menyelesaikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rogahang menjelaskan, kenapa baru TGR pihak ketiga yang akan diserahkan kepada APH, dikarenakan untuk TGR dari ASN yang ada di Pemkab Mitra sementara ditindaklanjuti. "Untuk TGR ASN, telah ditindaklanjuti dengan cara memotong langsung tunjangan kerja daerah (TKD) setiap bulannya, dan itu sudah sesuai dengan pernyataan yang dibuat oleh yang bersangkutan sesuai dengan jumlah TGR,"jelasnya.

Rogahang juga menambahkan, dengan membawa permasalahan TGR yang sudah sempat di sidang di MP-TGR dan belum ada tindak lanjut, tentunya dimaksudkan supaya ada efek jera dan jadi pelajaran berharga. "Realisasi TGR juga merupakan satu penyebab Mitra meraih WTP. Makanya inspektorat akan kejar terus dan tak memandang siapapun dalam menyelesaikan permasalahan TGR yang ada di Mitra," pungkasnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Januari 2017 ,

0 komentar for "Wow!! Masih 45 Milyar TGR yang Harus Ditindaklanjuti"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional