Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Visit Minahasa Year, JWS: Mari Majukan Pariwisata Lewat Budaya Minahasa

Foto Bersama usai pencanangan Visit Minahasa Year 2017.

Minahasa, detiKawanua.com - Pencanangan Visit Minahasa Year dalam rangka Pesona Minahasa Tahun 2017 digelar Rabu (18/01), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano. Kegiatan ini langsung dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si (JWS).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan tatap muka Bupati Minahasa dengan stakeholder kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Minahasa, serta Pengukuhan Pengurus Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa masa bakti 2017 - 2020.

Dalam sambutannya, JWS mengharapkan dukungnan dan kerjasama pemerintah, masyarakat dan stakeholder dalam mensukseskan Visit Pesona Minahasa 2017. "Untuk menyukseskan Pesona Minahasa, diharapkan kerjasama dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, jajaran pemerintahan dan stakeholder untuk mengatur segala rencana agar boleh terlaksana dengan baik dan," pinta Bupati.

Lanjutnya, "Kiranya Minahasa boleh dikenal dengan budayanya. Maka banyak tempat yang akan diperbaiki dan ditata kembali, seperti Benteng Moraya yang awalnya direncakan sebagai wisata kuliner akhirnya ditambahkan wisata budaya tentang Benteng Moraya, yang didalamnya ada etalase tempat menjual makanan khas minahasa; Membersihkan eceng gondok dengan harapan 6 bulan kedepan Danau Tondano bersih dan indah; Akan ditata lagi penamaan jalan-jalan di Minahasa untuk mempermudah pencairan suatu lokasi/tempat."

Dalam hal ini, di tahun 2017 akan dikedepankan pesona Budaya Minahasa dari tarian, penganan, kebiasaan, bahasa, souvenir, bahkan sejarah Minahasa. "Yang akan dituangkan dalam festival, seminar, selebrasi dan kegiatan kebudayaan lainnya sepanjang tahun ini setiap bulan," ungkap Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustiffo JE Tumundo. 

Dalam kegiatan ini pula, dibuka ruang diskusi bagi stakeholder di Kabuapten Minahasa serta Pengukuhan Pengurus Waraney Wulan Minahasa sebagai Ketua Megumi G Kusen dan Sekretaris Garry Kumentas.

"Kiranya rangkaian kegiatan Visit Pesona Minahasa 2016 boleh menjadi berkat bagi masyarakat pada umumnya dan di Kabupaten Minahasa khusunya," tandas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan MA.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair,  SIK, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, perwakilan dari kejaksaan dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dan beberapa pemilik rumah makan, hotel dan resort di Kabupaten Minahasa.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Januari 2017 , , ,

0 komentar for "Visit Minahasa Year, JWS: Mari Majukan Pariwisata Lewat Budaya Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional