Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tingkatkan Pelayanan Prima, KumTua Pakuure Tiga Lantik 14 Perangkat Desa

Hukum Tua Jerry Bokau tengah melantik 14 Perangkat Desa
Hukum Tua Jerry Bokau tengah melantik 14 Perangkat Desa.

Minsel, detiKawanua.com - Dalam Usaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, 167 Hukum Tua di Minsel Gencar Melakukan perekrutan perangkat desa  mulai dari sosialisasi, pendaftaran sampai pada pelantikan dan ini sudah berlangsung mulai Pekan lalu, perangkat Desa yang baru di berikan petunjuk tentang tugas dan fungsi sesuai dengan Peraturan Bupati dan Perda Nomor 3 Tahun 2016, seorang perangkat desa harus berusia paling rendah 22 tahun dan paling tua 42 Tahun.

Tak terkecuali Desa Pakuure Tiga, sebanyak 14 perangkat Desa di lantik oleh Hukum Tua setempat, dengan rincian 3 Perangkat Baru dan 11 perangkat lama, menurut Hukum Tua Pakuure Tiga Jerry Bokau S.Sos perekrutan sudah sesuai prosedur bahkan ada tenggang waktu yang di berikan sebagai konsultasi hukum atas aturan jika ada yang komplen.

"Ia pasti ada sosialisasi bahkan mulai dari pendaftaran sampai pada pelantikan semua sudah sesuai mekanisme dan berjalan lancar, pada prinsipnya semangat dari pendaftaran sampai pada pelantikan perangkat untuk lebih mengedepankan pelayanan dan membangun desa dengan pemberdayaan," ujar Bokau.

Hukum Tua yang juga Ketua APDESI Minsel yang terpilih secara demokratis, justru tak menampik jika ada saja komplen terkait dengan Sistem perekrutan atau pendaftaran namun menurut Kumtua itu hal yang biasa karena banyak yang ingin menjadi perangkat desa namun semua harus sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. imbuh Jerry. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 Januari 2017

0 komentar for "Tingkatkan Pelayanan Prima, KumTua Pakuure Tiga Lantik 14 Perangkat Desa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional