Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terima Bantuan 2 Unit Damri dari Kemenhub, Manalip: Harus Digunakan Untuk Kepentingan Publik

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyuni Manalip

Talaud, detiKawanua.com - Kabupaten Kepulauan Talaud kembali mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan berupa 2 Damri angkutan perintis untuk melayani transportasi masyarakat yang dalam operasionalnya dikekola oleh PT. Damri Manado.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, bantuan ini kiranya dapat dimaksimalksan pemanfaatanya untuk melayani masyarakat.

"Nanti teknis operasionalnya akan diatur. Karena ini bantuan, Maka harus digunakan untuk kepentingan publik, bagi warga yang sakit tak perlu bayar," ujar Bupati Wanita Pertama di Tanah Porodisa, Senin (23/01).

Sesuai hasil survei awal oleh tim dari PT. Damri, kendaraan tersebut akan melayani rute Melonguane -Gemeh.

"Rute dapat berubah sesuai kebutuhan. Untuk tarif akan didasarkan pada peraturan Bupati Nomor 2 Tentang Angkutan ini akan dikelola Satker PT. Damri, sopirnya juga dari sana," beber Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Talaud Max Patone saat ditemu, Senin (23/01).

Di tempat sama, hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Darat Dishub Adryani Malutu. Menurutnya, penumpang yang dapat diangkut atau dimuat sebanyak kurang lebih 20 orang. "Untuk anggaran pengadaan bantuan tersebut, kami tidak tahu," ungkap Malutu.

Ekspektasi ke depan, kiranya lewat bantuan yang diberikan, pelayanan kepada masyarakat terkait ketersediaan alat angkutan transportasi dapat menjawab kebutuhan.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Januari 2017 ,

0 komentar for "Terima Bantuan 2 Unit Damri dari Kemenhub, Manalip: Harus Digunakan Untuk Kepentingan Publik"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional