Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terapkan 5 Hari Sekolah SMK N 1 Amurang Tak Temui Kesulitan, Semua Terkendali

Kepsek SMK N 1 Amurang Dra Dientje Sumendap.

Minsel, detiKawanua.com - Sesuai dengan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dan PGRI memastikan kebijakan lima hari sekolah dalam seminggu akan diterapkan mulai tahun ajaran 2017-2018 akhirnya terlaksana

Sekolah SMK N 1 Amurang misalnya mulai pekan lalu sudah menerapkan 5 hari sekolah Senin - Jumat sedangkan hari Sabtu menjadi hari Libur Nasional seperti instruksi pusat, menurut Wakil kepala Sekolah Bidang Kurikukum Benny Sariowan SPd Penerapan Sekolah Sampai hari Jumat di SMK N 1 Amurang ada sesuatu yang bukan istimewa karena capaian jam kerja guru akan sama dengan 6 hari sekolah karena penyesuai Jadwal jam pelajaran guru akan bertambah dan ini sudah di lakukan jauh hari.

"Saya kira tidak ada yang terlalu di istimewakan, karena porsi belajar akan bertamba di jam mengajar guru dan siswa menganggap itu hal yang biasa, karena sebelumnya siswa dan guru sudah terbiasa dengan tambahan jam Pada praktek atau pengayaan," papar Benny.

Tambah Benny hal itu tidak berpengaruh pada emosional siswa dan guru, atau tekanan waktu dan lain-lain yang seolah terkesan buruh-buruh.

Kepala Sekolah SMK N 1 Amurang Dra Dientje Sumendap MAP justru tak menampik jika adaptasi Jadwal KBM menjadi hal yang wajar, ia yang pasti semua di sesuaikan namun bukan berarti sesuatu yang terlalu istimewa.

"Inikan petunjuk dari kemendikbud dan secara Nasional semua akan mengikuti tingga
bagaimana kita menerapkan di sekolah masing-masing, yang pasti di sekolah kami ini berjalan lancar dan terkendali," ketus Sumendap. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 Januari 2017 ,

0 komentar for "Terapkan 5 Hari Sekolah SMK N 1 Amurang Tak Temui Kesulitan, Semua Terkendali"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional