Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

SMK 1 Ratahan Mantapkan Persiapan UNBK

Kepsek SMK 1 Ratahan, Tenny Ohy saat memantau persiapan.

Mitra, detiKawanua.com - Sejumlah sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini sementara mematangkan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Mei 2017 mendatang, salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Ratahan.

Kepsek SMK 1 Ratahan, Tenny Ohy saat ditemui mengatakan, pihaknya terus memantapkan persiapan dalam rangka UNBK mulai dari kesiapan siswa yang menjadi hal utama, serta ruangan dan alat penunjang yakni komputer.

"Nantinya ada tiga ruang yang kami persiapkan untuk lokasi UNBK dan semuanya sudah sesuai standar," terang Ohy, Kamis (26/01).

Lebih lanjut, Ohy mengatakan, kali ini total siswa SMK 1 Ratahan yang akan mengikuti UNBK yakni 273 siswa dengan tiga ruangan, dan dalam waktu dekat akan ada simulasi yang dilaksanakan dan bertujuan untuk mengetahui jika ada kendala yang timbul.

"13/14 Februari akan digelar simulasi agar panitia dapat mengetahui apa ada yang masih kurang atau sudah pas dalam UNBK, sehingga bisa diantisipasi karena masih ada waktu tersisa," ucapnya.

Bahkan ketika ditanyai terkait kendala non teknis seperti putusnya jaringan internet, Ohy mengatakan, pihak panitia UNBK telah menyurat ke beberapa provider untuk meminta di hari UNBK agar tidak ada kendala yang terjadi.

"Meski sudah menyurat dan mendapat respon positif, Kami juga akan menggunakan semua provider yang ada. Jadi jika ada yang putus koneksi seperti Telkom hilang jaringan, langsung kami ganti dengan provider lainnya seperti Indosat maupun Telkomsel dan lainnya.

Sementara itu, salah satu siswa peserta bernama Deysi Giok saat dimintai keterangan terkait kesiapan dirinya mengikuti UNBK mengatakan optimis dan siap. "Pastinya siap untuk mengikuti UNBK," pungkas Giok malu-malu.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Januari 2017 , ,

0 komentar for "SMK 1 Ratahan Mantapkan Persiapan UNBK"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional