Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sisi Lain Kampanye Akbar YaYa Yang Dihadiri Dua Tokoh Nasional OD-Zulhas

  foto-foto istimewh (Ist)

Sulut, detiKawanua.com - Kampanye akbar dari pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Kabupaten Bolaang Mongondow (BolMong) Periode 2017-2022 yakni Yasti S Mokoagow dan Yani Tuuk yang mampu menghadirkan puluhan ribu massa pendukung yang kegiatannya dipusatkan di Lapangan Inobonto, Senin (16/01) sore tadi dihadiri langsung dua tokoh yang terkenal secara nasional yakni, mantan anggota DPR RI Olly Dondokambey-OD (Bendahara Umum PDI Perjuangan dan Ketua PDI Perjuangan Provinsi Sulut,red) juga Ketua Umum PAN yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas). Dari pantauan wartawan, momen besar tersebut pun mempunyai sejumlah sisi menarik lainnya selain membludaknya massa pendukung paslon bernomor urut 1 yang juga diusung sejumlah partai pendukung seperti, PDI P, PAN, Nasdem, PKS dan PKB itu tanpa disadari kegiatan yang dihadiri puluhan ribu orang itu telah membantu segi sosial ekonomi masyarakat khususnya para pedagang BolMong yang berdatangan dari wilayah Kabupaten itu.

Segi ekonominya adalah para pedagang asal BolMong meraup keuntungan bahkan sampai 3 kali lipat dengan habis terjualnya semua jenis ukuran air minuman mineral, para pedagang ES, hingga Rumah Makan dan Kopi. Adapum dari segi sosial masyarakat terjalinnya komunikasi yang baik antara para pembeli dan pedagang yang berdatangan dari semua penjuru Kabupaten BolMong.

Dari informasi yang ada, massa yang hadir membanjiri lapangan hingga jalan trans Sulawesi itu diperkirakan mencapai 50 ribu pendukung Nomor 1 YSM-YRT yang menyebabkan jalan trans AKD Sulawesi itu lumpuh hingga 14 Kilometer.

Seperti ungkapan salah seorang warga asal Dumoga - BolMong, Lorens Kawalo bahwa akibat dari kemacetan total jalan trans Sulawesi itu sehingga para paslon Bupati bersama rombongan terpaksa harus turun dari mobil dan berjalan kaki sepanjang jalur AKD yang  jarak kelokasi panggung utama hampir 14 km. (H/dkc )

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Sisi Lain Kampanye Akbar YaYa Yang Dihadiri Dua Tokoh Nasional OD-Zulhas"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional