Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Seleksi THL Satpol PP-DamKar Minsel, Prioritaskan Profesionalitas Kerja

Kasat Pol PP - Damkar Minsel, Drs Nofriet Ransulangi.

Minsel, detiKawanua.com - Dalam upaya peningkatan profesionalisme kerja tenaga harian lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), maka institusi yang merupakan garda terdepan dalam mengamankan dan menegakkan peraturan daerah (Perda) tersebut melakukan seleksi yang dilaksanakan di Gedung Waleta Kantor Bupati, yan dibuka langsung oleh Kepala Satpol PP-Damkar Minsel, Drs. Nofriet Ransulangi, Rabu (18/01).

Kasat Ransulangi menegaskan, seleksi tenaga harian lepas ini semata untuk pemantapan personalisasi para pekerja lapangan. "Memang ini juga bagian dari upaya menekan cost anggaran yang sudah ditetapkan, namun lebih dari itu untuk mengetahui sejauh mana kemamapuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dalam tugas lapangan. Intinya, seleksi THL lebih prioritaskan profesinalitas kerja," jelas Ransulangi.

Mengenai jumlah anggota yang akan diterima, menurut Kasat Pol PP yang tegas dan disiplin ini, seleksi ini sesuai dengan kuota penerimaan adalah 100 orang, tapi tidak menutup kemungkinan  jika ada ketambahan dana akan diadakan seleksi kembali. "Yang pasti semua sesuai prosedur yang ada,” ujar Ransulangi.

Lanjutnya, meski dalam penerapan nanti pihaknya mengalami keterbatasan anggota Satuan Polisi Pamong Peraja dan Pemadam Kebakaran, namun komitmen kami akan terus meningkatkan kinerja yang profesional dan penegakan semua peraturan daerah. "Dan tentu semua kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan akan tetap dikawal sampai titik darah penghabisan," tegas Ransulangi 

Namun juga tidak bisa dipungkiri jika mengacu pada aturan yang sudah ditetapkan, yaitu PP nomor 6 tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, di mana semua personil harus PNS, maka ini tantangan bagi kami ke depan. "Pastinya semua berdasarkan instruksi atau petunjuk Bupati dan Wabup sebagai atasan saya," tutup Ransulangi.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Januari 2017 ,

0 komentar for "Seleksi THL Satpol PP-DamKar Minsel, Prioritaskan Profesionalitas Kerja"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional