Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Roi Sumangkut: Harus Kerja Nyata, Lingkungan Bersih Semua Sehat

Kadis LH Minsel Roi Sumangkut saat memimpin apel.

Minsel, detiKawanua.com - Salah satu Dinas di Kabupaten Minahasa Selatan yang masuk dalam peningkatan status alias naik kelas dari Kantor menjadi Dinas, yaitu Dinas Lingkungan Hidup. 

Meski tergolong muda, Kadis Lingkungan Hidup Roi Sumangkut ST dinilai mampu membawa perubahan dari sisi internal. Bahkan dari pantauan media ini, institusi yang akrab dengan penataan dan kenyamanan lingkungan tersebut, telah mampu menghadirkan suasana yang baru dan akhirnya memunculkan tanggapan yang positif terhadap sosok muda berprestasi,

Kadis Lingkungan Hidup pada beberapa kesempatan, terus merendahkan diri dengan berkata, "Apa yang Bupati percayakan, kami sebagai bawahan harus pegang dan harus tanggung jawab. Karena modal kita dalam memimpin hanyalah bagaimana kita melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab."

Sumangkut, mengaku bersyukur ada di SKPD ini. Karena mengikuti OPD yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, akhirnya Kantor Lingkungan Hidup bisa naik kelas menjadi Dinas Lingkungan Hidup.
"Dengan perubahan status menjadi dinas sesuai OPD, siapa tahu Minsel bisa meraih Adipura. Namun kali ini, kita berusaha dulu dalam menata halaman, ruangan, bahkan diri kita sendiri harus tampil dengan bersih nyaman, agar impian meraih Adipura bukan sekedar harapan. Yang pasti, harus kerja nyata, karena bila lingkungan bersih semua sehat, dan prestasi bisa diraih," jelas Sumangkut saat ditemui di Dinas Lingkungan Hidup, di sela-sela penataan halaman yang dibalut dengan hiasan dari bahan daur ulang yaitu ban mobil.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Januari 2017 ,

0 komentar for " Roi Sumangkut: Harus Kerja Nyata, Lingkungan Bersih Semua Sehat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional