Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ribuan Siswa SD/SMP di Talaud Terima Bantuan Kacamata

Bupati Manalip saat memberikan sambutan pada kegiatan GenerAKSI. 

Talaud, detiKawanua.com - Program Generasi Aktif Sehat Indonesia (GenerAKSI) yang disponsori oleh PT. Astra, Palang Merah Indonesia(PMI), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan memberikan bantuan 2000 kacamata bagi Siswa/siswi SD dan SMP se- Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pemberian bantuan secara simbolis ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Talaud dan tim khusus giat donor darah, dan yang dilantik sebagai ketua PMI Talaud Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) oleh Wakil Sekertaris PMI Sulut  Annie Dondokambey. Usai pemberian bantuan kacamata secara simbolis oleh Bupati SWM, dilanjutkan dengan pemeriksaan mata bagi para siswa SD dan SMP yang membutuhkan.

"Untuk pemeriksaan mata, selain dari pihak kesehatan di Jakarta dan Provinsi. Sebanyak 13 Relawan dari seluruh Puskesmas di Talaud juga turut membantu menunjang untuk 3 bulan kedepan. Kacamata ini nantinya akan dikirim setelah semua data dan hasil pemeriksaan rampung," katanya, Sabtu (21/01) kemarin.

Di saat yang sama juga dilaksanakan giat donor darah oleh tim khusus dengan targer 50 pendonor. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata komitmen Bupati SWM dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di beranda depan NKRI yang berbatasan dengan Negara Filipina. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah unsur Forkopomda dan sejumlah pejabat teras di pemkab lainnya.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Ribuan Siswa SD/SMP di Talaud Terima Bantuan Kacamata"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional