Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ratusan Guru Menanti Penyelesaian "Hidangan" Kadis Pendidikan

Kadis Fietber Raco foto bersama jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minahasa Selatan, beberapa waktu lalu. 

Minsel, detiKawanua.com - Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau biasa disebut Tunjangan Sertifikasi, menjadi hal yang hampir selalu dipersoalkan setiap tahun, khususnya setiap kali pergantian Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Minahasa Selatan (Misnsel). Bertahun-tahun, para guru sertifikasi selalu saja disuguhkan "hidangan" kekurangan bayar, sehingga persoalan TPG tersebut, menjadi langganan masalah di Minsel.

Anggota Dewan Pendidikan Minsel, Kres Rampi saat dikonfirmasi awak media, tidak menampik jika pengeluhan Tunjangan Sertifikasi sudah banyak disuarakan para guru akhir- akhir ini. "Ia, memang di beberapa kesempatan TPG selalu dikeluhkan. Ada yang 2 triwulan, ada juga 1 triwulan. Kami berharap ada perhatian dari dinas terkait khususnya kepala dinas, jangan sampai ini jadi budaya yang tanpa ada kepastian," ujar Rampi

Sementara itu, saat ditemui detiKawanua.com pada Kamis (12/01), sebagian kepala sekolah dan guru-guru yang enggan nama mereka dipublis, mengaku salut dengan sosok Kadis Pendidikan yang baru. Mereka percaya, Kadis Raco mampu menyelesaikan TPG meski itu di tahun kemarin. Karena menurut mereka, Kadis Dikpora Minsel, memiliki disiplin Ilmu Pendidikan dan Sistem Managemen Pendidikan yang tinggi. "Dan akan mampu melakukan trobosan ke arah yang lebih baik," jelas para guru dan kepsek, di salah satu sekolah tingkat SMP Negeri di Minsel.

Saat ditemui di sela-sela pembukaan Rapat Kerja Dinas Senin lalu, Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco MSi  mengaku, sertifikasi atau TPG adalah hak guru profesional yang menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. "Yang pasti TPG triwulan terakhir di tahun yang lalu akan terselesaikan, karena itu hak guru secara profesional. Dan pasti disalurkan seluruhnya, karena pada kenyataan sudah ada yang dicairkan. Sementara ini, kami tengah kondinasi dengan kadis lama dan pejabat di atasnya tetap jalan. Kita tunggu saja," papar Kadis Raco.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Januari 2017 , , ,

0 komentar for "Ratusan Guru Menanti Penyelesaian "Hidangan" Kadis Pendidikan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional