Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Polres Minahasa Gelar Silaturahim dengan Pemkab dan Tokoh-tokoh Agama

Suasana silaturahim Polres Minahasa dengan Pemkab dan Tokoh Agama, Rabu (12/01). /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bertempat di Aula Maesa Polres Minahasa, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Sekretaris Badan Kesbang dan Linmas Kabupaten Minahasa Irwan Maswonggo SSos dan Tokoh Organisasi Muslim di antaranya Majelis Ulama Indonesia, Tokoh Muhammadiyah, Tokoh NU serta Masyarakat Muslim Minahasa, menggelar pertemuan pada Rabu (12/01) siang.

Pertemuan yang digagas pihak Kepolisian Polres Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa ini, untuk memberikan pemahaman dan gambaran kepada para tokoh organisasi Muslim dan masyarakat muslim di Kabupaten Minahasa, terkait situasi yang berkembang saat ini, di mana adanya kelompok intoleransi yang mengatasnamakan umat Islam yang berusaha memecah belah kehidupan toleransi umat beragama.

Maka dengan itu, pihak Polri mengambil langkah dengan melibatkan peran tokoh-tokoh Muhammadiyah serta Nadhatul Ulama (NU) dari umat muslim di Minahasa, untuk tetap mempertahankan dan menjaga kehidupan toleransi di Kabupaten Minahasa, supaya daerah ini tetap terpelihara dengan baik dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Sjaogil Ahmad SH MH (Sekretaris MUI Minahasa), Hi. Syam Thayeb (Tokoh NU Minahasa), Hi. Syamsuddin Dali (Tokoh Muhammadiyah Minahasa), Suryanto Mertosono (Tokoh NU Minahasa), A. Masloman dari (NU Minahasa), Muhammad B (NU Minahasa), Ridwan Suratinoyo (NU Minahasa), Rusli Nurhamidin (NU Minahasa), Irwan Buchari (NU Minahasa), Samsudin Nurhamidin (NU Minahasa), Ismail Mertosono (NU Minahasa), Bima Saleh (Muhammadiyah Minahasa), Yahya Lababa (Muhammadiyah Minahasa), Salmiu R. Wahibu (Muhammadiyah Minahasa), Hasan Lababa d(Muhammadiyah Minahasa), Rustam Olii (Muhammadiyah Minahasa), dan Hamzah Banteng (Muhammadiyah Minahasa).

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Polres Minahasa Gelar Silaturahim dengan Pemkab dan Tokoh-tokoh Agama"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional