Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PMI Minahasa Berikan Materi Dasar PMR di SMA 1 Langowan

Suasana pelatihan PMR di SMA 1 Langowan. 

Minahasa, detiKawanua.com - Bertempat di SMA 1 Langowan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar Pelatihan Dasar Palang Merah Remaja (PMR) untuk siswa siswi SMA 1 Langowan.

 Panitia Ningsi Israel, Yuricho Singkoh  Dkk 

Ketua panitia pelatihan, Ningsi Israel mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk merealisasikan program OSIS dan PMR di SMA Negeri 1 Langowan, juga mempersiapkan kader kader PMR yang siap sedia. "Yang bertanggung jawab dan berkualitas, serta menerapkan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional," terangnya.

Menurut salah satu peserta, Gracia Moniung, kegiatan ini sungguh luar biasa dalam membangun mental, fisik dan sosial. "PMR ini sebagai gaya hidup para remaja, agar dengan menjadikan remaja maka memiliki tujuan kemanusiaan yang dapat diwujudkan dengan benar. Sebagai contoh menolong sesama secara nyata," ujarnya.

Menurut Wakasek Kesiswaan SMA 1 Langowan Drs Maie F Temo STh, kegiatan ini sangat baik untuk siswa dalam membangun karakter mereka terhadap lingkungan sekitar dan peka dengan lingkungan di era globalisasi. "Para siswa harus juga diberikan materi Pengembangan Diri, guna mempersiapkan mereka untuk menolong sesama," terangnya.

Kegiatan selama 5 hari ini, mendapat apresiasi dari para pelajar. di mana peserta yang mengikuti kegiatan mencapai 150 Orang. Adapun materi hari pertama tentang Kepalahlawanan Oleh Bpk Yuricho Singkoh. Di hari ke-2, Remaja yang Sehat Peduli Sesama, yang dibawakan Oleh Bpk Afri Angkouw.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 Januari 2017 , , ,

0 komentar for "PMI Minahasa Berikan Materi Dasar PMR di SMA 1 Langowan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional