Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pesta Kembang Api di Depan Kantor Camat Lirung Disuport Semua Stakeholder

Ilustrasi. /Ist

Talaud, detiKawanua.com - Perayaan pergantian tahun baru di depan Kantor Camat Lirung Sabtu (31/12) malam, berlangsung meriah. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pemerintah kecamatan Lirung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat tersebut, terlihat ribuan masyarakat Lirung memadati area di dalam lapangan kantor camat dan sepanjang jalan sampai di Pelabuhan Kapal Laut Lirung, dengan tujuan bersama menyambut tahun yang penuh dengan berkat di 2017 ini.

Kegiatan yang mendapat pengawalan khusus dari Polsek Lirung dan Koramil Lirung, dari hasil pantauan, terlihat sangat aman. Dimulai dari penjagaan tempat-tempat ibadah dan sampai pengamanan di depan Kantor Camat Lirung. Tampak jelas kerukunan yang menciptakan persatuan, baik dari warga beragama Protestan, Islam dan Katolik, dan juga peran penting dari pengusaha-pengusaha yang ada di seputaran kecamatan Lirung dalam kegiatan ini, karena dari segi persiapan seperti penyiapan kembang api.

Suasana yang berlangsung sangat aman ini mendapat sambutan yang baik dari beberapa kalangan. Kepada detiKawanua.com, Camat Lirung Sherley LT Sasube SS mengatakan, semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat menambah semangat persatuan dan kesatuan di semua warga.  "Harapannya program-program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dapat berjalan lancar melalui kepemimpinan dari Ibu Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE, serta juga berharap sinergitas antara Pemerintah dan semua stakeholder dalam mendukung pembangunan Talaud yang berlanjut ke depan di tahun 2017," ujar Sasube.

Di tempat yang sama, Kapolsek Lirung Ipda Tendena Rudi Bawowo mengatakan, kegiatan yang sudah direncanakan ini berjalan dengan aman, dan menjadi titik fokus pengamanan berada di Lirung karena ini menjadikan barometer keramaian unuk semua orang berkumpul. "K edepan mungkin akan lebih mencakup seluruh wilayah Pulau Salibabu dengan memperhatikan segala kendala yang ada seperti sarana prasana yakni mobil patroli dan penambahan jumlah anggota kepolisian. Membangun lagi kemitraan dengan unsur Pemerintah Kecamatan, unsur adat, masyarakat dan pemuda juga dengan pihak TNI dalam hal ini Koramil Lirung, agar dalam agenda-agenda penting di tahun 2017 nanti bisa terlaksana dengan baik," kata Bawowo.

Warga Kelurahan Lirung, Marwan Pakaya mengatakan, kiranya resolusi di tahun 2017 bisa tergapai dan menjadi cita-cita bersama adalah Kabupaten Kepulauan Talaud tetap bersatu. "Ini membuktikan bahwa kami masyarakat Talaud menghadiri kegiatan pesta kembang ini karena karena kemauan kami untuk saling bertatap muka dengan semua warga dan tidak membedakan suku, ras, golongan serta agama manapun. Kita yang terkumpul adalah Kita Indonesia, Kita Propinsi Sulawesi Utara, Kita Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kita Kecamatan Lirung," ungkap Pakaya.

Diketahui selain melakukan doa bersama dan peluncuran kembang api, warga juga melakukan kegiatan pawai motor yang berjumlah sekitar 100 kendaraan roda 2 dan 4, yang dikawal ketat oleh mobil Patroli dari Polsek Lirung dengan mengelilingi wilayah Kelurahan Lirung Matane, Kelurahan Lirung dan Kelurahan Lirung I.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 01 Januari 2017 ,

0 komentar for "Pesta Kembang Api di Depan Kantor Camat Lirung Disuport Semua Stakeholder"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional