Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Peringati HUT Minsel ke 14, DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa

Bupati Minsel didampingi Wabup Misel bersama Wakil Ketua DPRD Minsel, saat peringatan HUT Minsel ke 14.

Minsel, detikawanua.com - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke -14 ( 27 januari 2003 - 27 Januari 2017 ) di gelar hari ini bertempat di ruang paripurna DPRD Minsel, acara ini di hadiri oleh tamu-tamu kehormatan baik di dalam kabupaten maupun di luar kabupaten Minsel. undangan di suguhkan dengan Ruang Rapat Paripurna yang telah di renovasi bahkan dari pantauan media ini, Ruang Rapat paripurna DPRD Minsel tampilannya berbeda karena dilengkapi Fasilitas Kontrol yang tertata baik bahkan nuansa langit-langit yang elegan.
Wagub Sulut disambut Bupati Minsel saat Paripurna Paringatan HUT Minsel ke 14 Tahun.

Acara ini menjadi istimewa dengan hadirnya tamu kehormatan Pada HUT Minsel yang ke -14 yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandow, yang  di sambut oleh Bupati dan Wabup Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny wongkar SH, Wagup di sambut dengan Tarian Kabasaran , kemudian diarak masuk ke gedung Cengki DPRD Minsel, di ikuti oleh tamu undangan lainnya, Doapun dipanjatkan Mengawali Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE,  di dampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH, dan Frangky Lelengboto ST

Dalam arahannya Ketua DPRD Minsel yang akrap di sapa ibu Nini merasa bersyukur atas berkat Tuhan bagi daerah ini, karena Minsel boleh menjadi daerah yang mandiri , berdikari sesuai Visi-misi Bupati dan Wabup saat ini , dengan tujuan mensejaktrakan masyarakat Minsel.
Ketua DPRD Minsel, dan Para Wakil Ketua DPRD Minsel  bersama Wagub Sulut serta Bupati Minsel dan Wabup Minsel.

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutan mengApresiasi program Pemerintah Provinsi SULUT yaitu Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK ) untuk kesejahteraan masyarakat SULUT, melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan dua jalur, bolevard amurang dalam taraf pembangunan, pelabuhan serta sarana umum lainnya yang sementara dilakukan dan yang telah dilaksanakan Sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang butuh perhatian dari kita semua, ada juga potensi lainnya untuk dikembangkan seperti jagung, padi, juga bawang yang pemasarannya telah ada pihak investor yang akan berinvestasi untuk mengolahnya.
Wagub Sulut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Minsel bersama Para Anggota DPRD Minsel.

HUT MINSEL kali mengusung Tema : Minsel Bersyukur dan Berkarya . dengan Sub Tema melalui peringatan hari jadi ke 14, kita akselerasikan pembangunan disegala bidang menuju Minsel Hebat dan Terdepan, demi kabupaten yang Cerdas, Energik, Profesional

Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw dalam sambutan menyampaikan bahwa dirinya mempunyai keyakinan terhadap perkembangan Minsel. Juga mengingatkan baik Pemkab maupun DPRD harus bersinergi membangun daerah dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. 
Para Anggota DPRD dan Pimpinan SKPD Minsel mengikuti Rapat Paripurna Istimewa HUT Minsel ke 14.

“DPRD dan pihak Eksekutif (Bupati/Wabup) sebagai satu kesatuan pemerintahan daerah yang mempunyai peran melaksanakan pemerintahan untuk daerah yang kita cintai serta masyarakat, pihak yudikatif diharap untuk melakukan pengawasan ekstra apa terlebih dalam pengelolaan keuangan agar supaya sesuai dan terarah, akhirnya mewakili seluruh perangkat pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi ke 14 minahasa selatan,” ujar Kandouw.
Anggota DPRD dan Pimpinan SKPD Minsel mengikuti Paripurna HUT Minsel ke 14.

Hadir juga dalam kegiatan Paripurna ini, perwakilan Bupati/Walikota sesulut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut, Forkompimda Sulut/Minsel, Anggota DPRD Propinsi dapil Minsel Mitra, jajaran pejabat minsel, para pejuang otonom, para camat dan lurah/kumtua seminsel, serta tamu dan undangan lainnya. (Vandytrisno/Adv)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 27 Januari 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional