Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkot Manado Launching Mobil Layanan KTP

Walikota Lumentut dan Wawali Bastian tampak meresmikan mobil pelayanan KTP.

Manado, detiKawanua.com - Lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan upaya memudahkan masyarakat kota Manado dalam hal pelayanan publik.

Kali ini, Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian mengadakan mobil pembuatan KTP.

Mobil pelayanan KTP dilaunching oleh Lumentut dan Bastian, tepat di depan Kantor Walikota Manado Selasa (03/01).

Kegiatan launching tersebut, digelar usai Walikota Lumentut memimpin Apel Perdana Awal Tahun pasca cuti bersama, yang didampingi Wakil Walikota Dominus Bastiaan dan Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu serta Kadis Dukcapil MH Tinangon.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota berharap, kehadiran Mobil operasional layanan KTP ini harus dapat memastikan status kependudukan warga Kota Manado.

"Kami menghadirkannya untuk makin mendekatkan pelayanan publik Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan masyarakat wajib KTP," terang Lumentut.

Lumentut juga menegaskan, mobil tersebut akan beroperasi keliling di seluruh wilayah Manado. "Mobil ini saya harapkan tidak terparkir di kantor, tetapi akan keliling wilayah Kota Manado, dengan target menjangkau mereka yang menjadi wajib KTP yaitu warga yang berusia 17 tahun," katanya.

Langkah ini dilakukan Lumentut, karena menurutnya, ada sebagian masyarakat yang identitasnya belum tercantum di dinas kependudukan tetapi mereka lupa dan tidak melakukan perekaman dan pembuatan KTP. Bahkan, menurutnya, sebagian masyarakat justru lupa akan hal itu. "Terkadang mereka lupa sebagai wajib KTP, terutama yang jauh dari pusat kota. Dengan Mobil KTP keliling, saya harapkan secara perlahan semua warga wajib KTP  mendapatkan pelayanan, sehingga tidak ada yang tidak terlayani," tutur Walikota.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kota Manado Hans M Tinangon, mengatakan, harga mobil tersebut mencapai Rp 776 juta, yang diarahkan melalui Pengadaan Barang dan Jasa. Bahkan, kata Kadis, selain mobil pelayanan KTP, terdapat beberapa peralatan terkait perekaman seperti komputer dan lain-lain. "Mobil ini berbandrol 776 juta dan diarahkan melalui Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada tahun anggaran 2016. Di dalamnya terdapat seperangkat peralatan rekaman KTP, komputer, AC, dan peralatan lainnya," aku Kadis.

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Januari 2017

0 komentar for "Pemkot Manado Launching Mobil Layanan KTP"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional