Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Terima Magang Wasana Praja IPDN

Pemkab Talaud Terima Magang Wasana Praja IPDN.


Talaud, detiKawanua.com - Enam orang Wasana Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan magang, sekaligus penelitian pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Salah satu SKPD yang didatangi adalah Sekretariat Daerah, yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Talaud Alfred Djodi Taasiringan.

Saat menerima rombongan, Djodi mengatakan, bahwa Wasana Praja ini akan melaksanakan bimbingan lapangan selama satu bulan di Tanah Porodisa. "Kedatangan mereka dalam rangka memenuhi tugas tuntutan perkuliahan. Mereka akan melaksanakan bimbingan lapangan pada SKPD," kata Taasiringan, Rabu (11/01) kemarin.

Dirinya melanjutkan, setelah meraih gelar Sarjana, para anak daerah yang menuntut ilmu di salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi ini; dapat kembali lagi dan bekerja di Pemerintahan Daerah dan mengabdi kepada Masyarakat.

"Dengan latar belakang ilmu Tata Pemerintahannya atau Tata Prajanya, para Wasana Praja diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," tandasnya. 

Dano Tami Malengsang, salah seorang Wasana Praja, menambahkan, magang dan penelitian yang dilakukan merupakan prasyarat untuk kelulusan.

"Kami berenam akan melaksanakan magang di SKPD dan Kantor Kecamatan Melonguane. Ada yang dua orang di satu SKPD, maupun hanya satu sesuai dengan lokus sesuai bidang masing-masing," terangnya.



(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Terima Magang Wasana Praja IPDN"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional