Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Naik Eselon II, 50 Anggota Baru Satpol PP Talaud Terima Pembekalan

Sekretaris SatpolPP Talaud Aswin Tundunaung (atas), dan Kegiatan Pembekalan di depan halaman Kantor Satpol PP (bawah).

Talaud, detiKawanua.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah bagian perangkat daerah yang mempunyai tugas di bidang penegakan Perda, ketertiban umum, dan ketenteraman masyarakat. Dasar hukum tentang tugas dan tanggung jawab Satpol PP adalah Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja. 

Setelah naik dari tipe C ke B dan dan juga naik dari eselon III menjadi Eselon II, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Talaud menambah jumlah personilnya dari 82 menjadi 150 personil.

Pantauan di instansi bermoto praja wibawa itu, sebanyak 50 anggota baru terdiri dari 40 pria dan 10 wanita mendapatkan pembekalan PBB dari Provost Crispian Dedi Unsong SH dan Selprin Dalita.

"Pembekalan awal bagi mereka adalah peraturan baris berbaris. Anggota Satpol harus tahu baris berbaris," jelas Kasat Pol PP Abner Edam yang diwakili Sekretaris Satpol PP Aswin Tundanauang, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/01).

Penambahan personil juga dilakukan demi memaksimalkan kinerja instansi yang masuk dalam salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) terbaru itu dalam penegakan Perda, menjaga ketenteraman dan ketertiban umum.

Pembayaran honor bagi para tenaga non PNS ini telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Kepulauan Talaud. "Salah kegiatan yang akan melibatkan Pol PP yang baru ini adalah pemilihan serentak kepala desa dari 55 desa di Talaud tahun ini. Mereka juga nantinya akan ditempatkan di perkantoran Pemda dan pusat keramaian atau tempat umum," kata Tundunaung.

Dilihat dari jumlah kehadiran anggota baru yang mengikuti pembekalan hari ini, berarti masih ada 18 anggota lainnya yang belum mengikuti pembekalan. "Mereka sudah datang dari kemarin. Yang jauh kami suruh pulang mengambil perlengkapan termasuk pakaian," tambahnya.

Diharapkan, setelah mendapatkan pembekalan maupun hal lainnya, para anggota baru ini dapat bekerja total, maksimal dan profesional, serta berdedikasi dalam menjalankan tanggung jawab.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Januari 2017 ,

0 komentar for "Naik Eselon II, 50 Anggota Baru Satpol PP Talaud Terima Pembekalan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional