Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Miris!! Baru 3 Sekolah yang Memasukan LPJ Dana BOS di Mitra

Rapat Kerja Perdana Dinas Pendidikan Mitra, Senin (16/01).

Mitra, detiKawanua.com - Permintaan Dinas Pendidikan yang meminta Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2016, rupanya jadi momok besar bagi sebagian kepala sekolah yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra). Buktinya baru 3 sekolah yang mamasukannya.

Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja perdana Kepala Dinas Pendidikan Djely Waruis SPd MM dengan seluruh kepsek, kepala UPTD serta pengawas yang digelar di Sport Hall Kantor Bupati Mitra (16/01/2017).

"Dari 136 sekolah, baru tiga sekolah yang sudah memasukkan LPJ BOS, baik hard copy maupun soft copy dan sudah diaudit," ujar Inspektur Mitra Robert Rogahang, yang turut hadir di acara tersebut.

Rogahang, di hadapan para kepsek juga mengatakan, memberikan apresiasi kepada tiga sekolah yakni, SMP 7 Ratahan, SD 1 Liwutung, dan SD GMIM Winorangian, yang sudah berhasil memasukan LPJ tersebut, karena mampu menjalankan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan, 

"Ini suatu bukti loyalitas, serta bagaimana mampu menjabarkan perintah atasan dalam bentuk mampu pertanggungjawabkan yang dipercayakan," terangnya.

Dirinya bahkan menegaskan, agar tidak kesulitan dalam mengatur BOS, kepsek tersebut haruslah mengangkat bendahara di sekolah, sehingga tidak akan menemui kesulitan dalam membuat LPJ. "Janganlah kepsek merangkap bendahara. Kepsek juga harus berkomunikasi dengan rekan-rekan guru dalam penggunaan BOS, karena kepsek hanyalah guru yang diberikan tugas tambahan," imbuhnya. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan Mitra Djeli Waruis SPd MM menegaskan, Rabu ini akhir dari pemasukan LPJ BOS serta pelaporan lainnya yang menjadi tanggun jawab sekolah. Karena hal tersebut sudah disampaikan. "Kita akan membuat perubahan, jangan sampai dinas pendidikan ada di zona merah terus. Makanya kita akan pacu bersama, agar seluruh pelaporan usai sesuai waktu yang ditentukan," ujar Waruis, sembari mengatakan, dalam LPJ BOS bukan hanya rekapan yang diminta, tapi juga dokumen harus ada perincian dari triwulan I-IV.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Miris!! Baru 3 Sekolah yang Memasukan LPJ Dana BOS di Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional