Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Menjawab Proposal Rukun Mayore, Bupati Talaud Berikan Bantuan Mobil Pick-Up L300

Bupati memberikan bantuan Baju Adat (atas), 
Bupati dan rombongan jajaran Pemkab Talaud membawakan lagu (tengah), 
dan Bupati dan rombongan serta warga melakukan Baris Bergaya (bawah).

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE didampingi Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME bersama dengan pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Talaud menghadiri undangan syukuran Rukun Keluarga Mayore di Desa Bitunuris Selatan, Kecamatan Salibabu, Rabu (18/01).

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, atas nama Pemerintah dan Keluarga sangat menyambut baik dan ini wujud dari kebersamaan kita. 

"Saya juga bagian dari Keluarga Mayore yang berada di Esang. Tentunya Rukun Mayore yang berada di Bitunuris ini sudah sejak lama dengan tujuan memupuk kekeluargaan. Pada kesempatan ini, menjawab proposal yang kemarin dimasukan keluarga, Pemkab akan memberikan Kendaraan Roda 4 yakni Pick-Up L300 dan pengelolaannya nanti diserahkan kepada rukun. Kami berharap bisa membantu kegiatan rukun dan realisasinya nanti di Bulan Mei 2017 ini," kata Manalip.


Tambahnya, harapan kita bersama adalah di tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita. Tantangan dan persoalan yang akan kita hadapi nantinya akan lebih besar tetapi dengan Persatuan dan kesatuan menjadi modal bagi kita untuk terus maju, yang pasti kita tetap satu tujuan. Kita jaga rasa persaudaraan dan kebersamaan dan jangan mudah terpecah belah antara kita.

"Mohon dukungan kepada masyarakat ada program pembangunan di Pulau Salibabu baik infrastruktur dan pendidikan. Ruas jalan yang ada di Pulau Salibabu menjadi kewenangan dari Propinsi Sulut sehingga terkait anggaran nanti dari Pemerintah Propinsi Sulut. Kita akan menunggu dalam tahun ini, kalaupun tidak ada realisasi kita akan mengusulkan kembali dan merubah menjadi jalan Kabupaten sehingga bisa menjadi kewenangan kita," tegas Manalip.

Sementara itu, Anggota Rukun Keluarga Mayore, Roi Arunde mengatakan, acara syukuran keluarga ini dirayakan setiap tahunnya untuk mengawali semua aktifitas di Tahun 2017. "Ibu Bupati juga masuk dalam keluarga sehingga wajib bagi untuk kami mengundang. Harapan saya dengan kebersamaan ini bisa terjalin hubungan baik. Kami juga berharap kiranya Pemda Talaud bisa bersinergi dengan Pemprov agar sama- sama dapat memperjuangkan terutama ruas jalan di Pulau Salibabu," ujar Arunde.


Dari pantauan detiKawanua.com, hadir juga dalam acara tersebut yakni Camat Salibabu Nelson Sarempaa SE, Camat Lirung Sherley LT. Sasube SS, Kapolsek Lirung Ipda. Rudi Bawowo, Koramil Lirung Kapten Inf. H. Ramli Hamanja, Kepala Desa se - Kecamatan Salibabu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. 

Selain memberikan bantuan Mobil Pick-Up, Bupati juga memberikan bantuan Baju Adat kepada 5 Orang Ratumbanua. Setelah rangkaian Ibadah, Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bunda Pembangunan (Bupati, red) langsung melakukan Baris Bergaya dan kemudian mengitari sepanjang jalan Desa Bitunuris Selatan bersama dengan warga setempat. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Januari 2017 ,

0 komentar for "Menjawab Proposal Rukun Mayore, Bupati Talaud Berikan Bantuan Mobil Pick-Up L300"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional