Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Melalui Media, Disparbud Boltim Bakal Promosi Potensi Wisata

Danau Mooat di Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama para wartawan Boltim siap promosikan potensi wisata di daerah Boltim, seperti Danau Mooat, Danau Tondok, Pulau Bombuyanoi, Pantai Woka, Pantai Ariang dan Pemandian Air Panas di Bongkudai. 

Dengan melaksanakan weekend atau liburan setiap akhir pekan dua bulan sekali, bersama para wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Boltim. Sebab katanya, hanya melalui media massa, spot-spot wisata bisa dipromosikan keluar, baik itu melalui media cetak, elektronik dan online," terang, Plt Kepala Disparbud Boltim, Riski Lamaluta  saat bersua dengan sejumlah wartawan di kantor Bupati, belum lama ini.

Menurutnya, agenda tersebut rencananya mulai dilaksanakan di bulan Maret 2017. Karena saat ini pihaknya sedang revisi Rencana Kerja Anggaran (RKA) Disparbud. Ternyata setelah dilihat dalam RKA terkait dengan program promosi daerah, tak ada dimasukkan. "Program ini seperti desain spot-spot wisata Danau Moat, Pulau Bombuyanoi,Ppantai Woka dan lainnya," jelas Dia.

Dirinya berharap, program ini didukung teman-teman pers dan rencananya weekend akhir pekan setiap hari sabtu. "Jadi teman-teman pers dan ASN di Disparbud bisa bawa keluarga dan kerabatnya untuk liburan akhir pekan. Jadwal pertama direncanakan di Pulau Bombuyanoi (Nenas), berikutnya di tempat lain," ucap Lamaluta.

Untuk spot wisata danau Mooat pihaknya, akan serahkan pengelolaannya  ke pihak swasta nanti mereka yang kelola sendiri "nanti mereka bayar pajak ke daerah tiap Tahun. sedangkan, untuk pulau nenas pantai woka dan lainnya Pemda  yang kelola sendiri. di spot-spot ini akan ditempatkan tenaga kerja lokal guna mengawasinya untuk mengurangi angka pengangguran di Boltim. kemudian, setiap tahunnya kami rencana akan buat seminar adat agar adat daerah kita termasuk, adat mogama' diketahui para generasi muda. sebab saat ini adat kita mulai ditinggalkan dan ini tugas kita untuk mempertahankannya" jelasnya

Selain itu, guna menunjang potensi wisata daerah Boltim, pihaknya berencana membangun Diving Center di lokasi pantai Kotabunan. "Lokasinya sudah ada, tinggal tunggu anggaran saja. Karena, potensi wisata bawah laut Pantai Luak Kotabunan sangat indah, jadi bagi mereka ingin menyelam tinggal ambil alat selamnya saja, seperti tabung gas dan lainnya di tempat itu. Intinya, lengkap bersama dengan ruangan untuk ganti pakaian," kata Lamaluta kepada awak media.

Ketua PWI Boltim Faruk Langaru mewakili wartawan, siap mendukung program Pemda. "Kami siap mendukung dan promosikan program Disparbud demi daerah Boltim," singkat Faruk.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017 ,

0 komentar for "Melalui Media, Disparbud Boltim Bakal Promosi Potensi Wisata"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional