Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manalip: Saya Yakin Tahun 2017 Menjadi Tahun Berkat Bagi Talaud

Manalip Sambut Tahun Baru di Jemaat Germita Musafir Lirung<br>
Bupati Sri Wahyuni Manalip saat memberikan sambutan pada Ibadah Pergantian Tahun di Lirung. 

Talaud, detiKawanua.com - Mengawali tahun 2017, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melakukan kunjungan kerja di Pulau Salibabu sekaligus menghadiri undangan syukuran ibadah pergantian tahun baru di Jemaat Musafir Lirung, Minggu (01/01).

Selain Ibadah perayaan tahun baru yang dipimpin oleh Pdt K Melale STh, kegiatan yang dimulai dari Pukul 10.00 WITA ini juga melangsungkan pengukuhan anggota Sidi Jemaat yang baru sekira 26 orang, serta Baptisan anak sekitar 4 orang.

Dalam kunker tersebut, Bupati yang didampingi oleh Anggota Dekab Talaud Denny Ronal Marthin, Sekdakab Talaud Ir Adolf Binilang ME, Asisten II Tata Pemerintahan Ir Leida Dachlan ME, dan beberapa pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Talaud.
Dalam sambutannya, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan, kini kita memasuki suasana baru tahun 2017, tahun yang penuh berkat dan harapan, mari kita awali dengan sukacita dan semangat untuk terus maju dalam kebersamaan merajut persatuan dalam keberagaman etnis dan ragam sosial budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud menuju kehidupan yang rukun dan damai. "Mari kita jaga dan pelihara persatuan dan kesatuan ini untuk terus diaktualisasikan dalam perilaku hidup masyarakat dan komponen bangsa di daerah ini. Kita mawas diri mewaspadai gerakan disintegrasi bangsa, terjadinya intoleransi agama yang memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI amat terlebih di Kabupaten Kepulauan Talaud yang kita sama-sama cintai," ujar Manalip.

Dirinya menambahkan, bahwa dinamika dan akselerasi pembangunan tentu tidak hanya bergantung pada Pemerintah saja tetapi pada kesiapan kita semua warga masyarakat dalam memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah ini. "Memang disadari dalam proses pembangunan yang berlangsung masih terdapat berbagai hal yang terjadi tidak sesuai dengan harapan kita semua, maka marilah di tahun yang baru ini kita terus mantapkan rasa persatuan dan kesatuan serta tekad kita memperbaiki dan menyempurnakan segala kelemahan dan kekurangan yang telah dilakukan," kata Manalip.

Lanjut, Bupati Manalip mengatakan, mari kita rapatkan barisan dan perkokoh tekad, semangat serta meningkatkan keimanan dan ilmu pengetahuan untuk menyonsong seluruh tugas dan tanggung jawab yang menanti dengan ketetapan hati serta keyakinan akan hadirnya berkat anugerah Allah bagi orang yang selalu mengandalkan pertolongan-Nya. "Berkat di Tahun baru sebagai tahun anugerah penuh harapan akan senantiasa mewarnai kehidupan, tugas dan pengabdian untuk membangun masyarakat di bumi porodisa yang kita cintai bahkan demi nusa dan bangsa Indonesia. Atas nama Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud dan atas nama Pribadi dan Keluarga, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2017 kepada seluruh warga masyarakat Talaud dari Tinonanda sampai Napombaru. Rayakanlah tahun baru dengan syukur, sukacita, damai dan rasa aman," tutup Manalip.

Diketahui Ibadah perayaan tahun baru di Jemaat Germita Imanuel dipenuhi oleh 450 Anggota Jemaat Musafir dan Jemaat tetangga. Selain itu juga mendapat pengamanan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI. Bupati Kepulauan Talaud juga memberikan bantuan kepada Jemaat Germita Musafir Lirung sebesar Rp.10 Juta.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 02 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Manalip: Saya Yakin Tahun 2017 Menjadi Tahun Berkat Bagi Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional