Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Manalip: Jangan Lakukan Pemotongan Upah/Gaji Honorer

Bupati Manalip saat Tatap Muka dengan Tenaga Honorer.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE Selasa (17/01), melakukan tatap muka sekaligus pembinaan di Pendopo Rumah Dinas(Rudis) Bupati Kepulauan Talaud kepada tenaga honorer di lingkungan Pemkab Talaud. Dalam pelaksanaan kegiatan itu Bupati Kepulauan Talaud langsung melakukan pengecekan jumlah tenaga pengecekan per SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, sehubungan dengan Surat Keputusan dalam pengangkatan Tenaga Honorer adalah menjadi kewenangan dari masing -masing SKPD. 

"Untuk Badan Satpol PP ada penambahan tenaga honor di tahun 2017 ini, yakni dari 74 tenaga ditambah 76 tenaga lagi sehingga totalnya menjadi 150 tenaga, dan Badan Kesbangpol dari 4 orang ditambah 1 menjadi 5 orang," ujar Manalip.

Ditambahkannya, RSUD yang hadir 109 tenaga akan dilakukan penambahan juga sekitar 3 orang tenaga, dan untuk Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dari jumlah 33 orang tenaga ditambah 2 orang tenaga lagi menjadi 36. Honda yang terdaftar sejak 2016 sudah termasuk dalam APBD.

"Ditegaskan kepada tenaga honorer, agar wajib hadir setiap kegiatan SKPD serta mengisi absen. Intinya disiplin dan loyalitas harus tetap dijunjung oleh saudara-saudara yang baru diangkat sebagai tenaga honorer. Bagi tenaga honor yang tidak hadir akan dicek alasan ketidakhadiran. Kemungkinan jika ada tenaga honorer yang tidak jelas alasan ketidakhadiran segera dilakukan pergantian. Terkait upah/gaji, bagi SKPD jangan melakukan pemotongan, karena yang perlu dilihat adalah kinerja dari mereka dan diharapkan setiap tenaga honorer harus dievaluasi setiap ada peningkatan kinerjanya," tandas Manalip.

Dari data yang dibacakan oleh PLH Sekda Asisten III Setdakab Talaud Djodi Taasiringan, Pemkab Talaud mengangkat 538 orang belum termasuk yang baru tenaga honorer, dengan rincian Sekretariat Daerah 120 orang, Satpol PP 82 orang, RSUD Mala 111 orang, KPU 13 orang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan 76 orang, dan Badan/Dinas lainnya 125 orang, serta diperkirakan di tahun 2017 akan ada penambahan hingga 700-an orang.

Pengangkatan honorer yang nantinya ditempatkan di dua puluh delapan SKPD tersebut, bertujuan untuk menunjang kelangsungan dan kemajuan di semua SKPD, serta untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Januari 2017 ,

0 komentar for "Manalip: Jangan Lakukan Pemotongan Upah/Gaji Honorer"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional