Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Manahampi: Sabar dan Beri Dukungan Terhadap PLN

Kunjungan Komisi II DPRD yang disambut Manajer PT PLN Rayon Beo, Moh Rizaldi.

Talaud, detiKawanua.com - Menyikapi permasalahan pemadaman listrik yang terjadi kurang lebih seminggu terakhir ini, DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi II Frelly Stevi Manahampi SH bersama anggota yakni Meike Manganguwi dan Jim W Maatuil, mendatangi dan berdialog dengan manajer PT. PLN Rayon Beo yang dipimpin Moh. Rizaldi dan melihat langsung penyebab pemadaman bergilir tersebut, Kamis(12/01) kemarin.

"Kami mendapat jawaban persoalan pemadaman yang terjadi selama ini, khususnya di wilayah Karakelang, diakibatkan rusaknya mesin genset 1 unit. PLN Rayon Beo sudah berusaha semaksimal mungkin mengatasi maslah tersebut dengan mendatangkan genset mobile 2×250 Kilo Watt," kata Manahampi.

Ditambahkan, rencananya kapal yang membawa genset tersebut akan tiba di Melonguane pada hari Senin depan, dan kemungkinannya secara teknis operasional listrik bisa normal pada hari Rabu atau Kamis.

"Untuk itu, atas nama Komisi II DPRD Talaud, kami meminta kepada seluruh masyarakat Talaud khususnya yang ada d wilayah Karakelang, untuk bersabar sekaligus memberikan dukungan kepada PLN Beo, Melonguane, Rainis, Tanpamnama dan Gemeh. Agar supaya mereka bisa bekerja maksimal dalam mengatasi persoalan tersebut," ujar Manahampi.

Sementara itu, Manajer PT. PLN Rayon Beo, Moh Rizaldi kepada awak media menjelaskan, ketika kedua mesin generator pembangkit listrik ini tiba, pihaknya akan berupaya supaya tak terjadi lagi pemadaman.

"Akan diupayakan tak ada lagi pemadaman. Tapi dengan catatan, mesin yang beroperasi sekarang normal dan tidak mengalami gangguan. Selain itu, dengan masuknya dua unit ini di sistem Karakelang, berdasarkan perhitungan kami, hasilnya masih pas-pasan, belum bisa surplus," ungkap Rizaldi.

Sementara itu, Yan Bawiling SIP, Tokoh Muda Talaud mengatakan, salut kepada Anggota Dekab Talaud yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Mewakili aspirasi dari rakyat Talaud sudah sangat bijak langkah-langkah yang dilakukan oleh Dekab Talaud. "Terkait dengan pemadaman lampu secara bergilir waktu lalu, memang sangat meresahkan masyarakat. Karena ketika lampu dimatikan, pasti berimplikasi juga kepada signal Telkomsel yang selama ini banyak digunakan oleh semua kalangan terutama bagi kuli tinta", tandas Bawiling yang juga  sebagai Jurnalis di satu media cetak.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Januari 2017 ,

0 komentar for "Manahampi: Sabar dan Beri Dukungan Terhadap PLN"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional