Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kuota Haji Boltim Bakal Bertambah

Kepala Kemenag Boltim, Ahmad Soleh.

Boltim, detiKawanua.com - Kuota jumlah jemaah haji di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal bertambah, sehingga dapat dipastikan para calon jemaah haji yang ada di dalam daftar tunggu akan berangkat tahun ini.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Ahmad Soleh mengatakan, tahun ini jumlah jemaah haji yang terdaftar dan siap diberangkatkan hanya belasan orang, namun karena ada penambahan kuota bisa ada peningkatan. "Tahun 2017, sebanyak 15 orang masuk daftar berangkat, 11 di antaranya disiapkan. Dua orang sebagai cadangan, dan dua orang lagi ditunda sebab sudah pernah naik Haji," jelasnya kepada awak media.

Katanya, daftar tunggu calon jemaah haji di Boltim cukup banyak, tetapi jika kuota bertambah maka mereka yang masuk daftar tunggu bisa diberangkatkan. "Sebanyak 242 calon jemaah haji yang menunggu jadwal keberangkatan, jika kuota untuk Boltim sudah masuk. Mereka yang menunggu bisa berangkat tahun ini, tentunya sesuai jumlah yang jemaah yang diberikan oleh provinsi," jelas Ahmad, kemarin

Menurut Ahmad, ada skala prioritas bagi mereka yang masuk daftar tunggu. "Sudah lanjut usia serta belum pernah naik haji yang akan diprioritaskan jika kuota bertambah," tutupnya.

Diketahui Kemenag Provinsi mendapat jatah 700 orang Jemaah Haji, dan jumlah itu yang akan dibagi di kabupaten/kota di Sulut 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Januari 2017 ,

0 komentar for "Kuota Haji Boltim Bakal Bertambah"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional