Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kasat Narkoba Polres Minsel Akan Gandeng Forkan Lakukan Sosialisasi di Sekolah-sekolah

Kasat Narkoba Polres Minsel, Iptu Ricard Makasengku.

Minsel, detiKawanua.com - Kegigihan memberantas peredaran Narkoba di kalangan siswa menjadi hal yang paling urgen di Minsahasa Selatan (Minsel) saat ini. Apalagi Minsel tengah memasuki daerah berkembang dalam kemajuan pembangunan, keterbukaan dan adanya arus masuk dan keluar penumpang di Pelabuhan Amurang, membutuhkan perhatian khusus dari penegak hukum untuk hadir memberikan warning bagi masyarakat dan terutama anak didik jangan sampai terhanyut dengan tawaran ini.

Bertolak dari situasi dan kondisi ini, maka Kasat Narkoba Polres Minsel Iptu Ricard Makasengku akan giat sosialisasi di sekolah-sekolah dan tempat-tempat strategis lainnya. Hal ini dikatakan Kasat Narkoba Minsel saat menerima awak media di ruang kerjanya Kamis (19/01) kemarin.

Ricard pun berharap, siswa-siswi nantinya akan mendapat pencerahan bagaimana bahaya Narkoba baik pengguna atau pemakai dan pengedar sama-sama sangat tidak baik dan tidak menguntungkan pada generasi muda kita. Nantinya kita akan menggandeng Forkan Minsel untuk bersama-sama menjalankan program ini.

"Saya kira sosialisasi ke mereka akan menyadarkan siswa-siswi akan bahaya ini. Lebih dari itu dapat mencegah peredaran dan penyeludupan jenis narkoba apapun ke tangan masyarakat di kemudian hari," papar Kasat.

Ketua Forum Komunitas Anti Narkoba (FORKAN) Minsel Charles Umpel, yang juga Tokoh Pemuda Minsel menyambut baik program Kasat Narkoba Polres Minsel ini. Bahkan menurut anak dari Tokoh Pemekaran Minsel ini, hal tersebut sangat positif untuk mengantisipasi kejahatan luar biasa yang akan masuk ke generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara,

"Ini sesuatu yang positif, apa lagi kalau hal tersebut dilakukan secara bersama. "Bersinergi dalam memberantas kejahatan yang bukan saja merambah pada level nasional tapi juga sudah menjadi kejahatan berskala internasional," ketus Charles, sembari berharap, ke depan Minsel dapat menciptakan generasi yang bebas Narkoba dan kejahatan luar biasa lainnya.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Kasat Narkoba Polres Minsel Akan Gandeng Forkan Lakukan Sosialisasi di Sekolah-sekolah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional