Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gorut Pelajari Sektor Parbud di Minahasa

Kadis Parbud Minahasa, Agustivo Tumundo.

Minahasa, detiKawanua.com -  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi secara langsung menerima kedatangan sejumlah tamu dari perwakilan Disbudpar, Dinas Pendapatan dan Anggota Komisi III Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), pada Rabu (11/01).

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Sekretaris Disbudpar Pemkab Gorut Azhar Usman ini, membahas sejumlah poin. Salah satu di antaranya, adalah pengembangan sektor budaya dan pariwisata di Kabupaten Minahasa, yang menjadi ketertarikan tersendiri dari para delegasi.

Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo menjelaskan, bahwa Pemkab Minahasa dalam upaya memajukan sektor budaya dan pariwisata di daerah ini, sepanjang tahun 2017 di setiap bulannya telah ditetapkan agenda kegiatan. Di mana agenda tersebut telah dicanangkan di Jakarta pada tahun 2016 lalu, dengan tajuk Visit Pesona Minahasa 2017.

"Kkeseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam memajukan sektor pariwisata telah dibuktikan. Hal ini bisa dilihat dengan pencanangan yang sukses digelar, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan digelarnya Karnaval Bendi Hias yang nanti dipusatkan di lokasi objek Wisata Budaya Benteng Moraya," kata Mantan Kabag Humas ini, di ruang kerjanya.

Sementara itu Komisi III dan perwakilan dari Dinas Pendapatan Pemkab Gorontalo Utara, juga bertanya soal perijinan. Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa itu mengatakan, bahwa hal itu sudah ditangani oleh Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu.

Di akhir pertemuan kedua belah pihak, mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Tumundo memberikan Calendar of Event Visit Pesona Minahasa kepada seluruh rombongan yang hadir.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Gorut Pelajari Sektor Parbud di Minahasa"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional