Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Genjot Pembangunan Bandara, Pj Bupati dan Kadis Bertandang Ke Dirjen Kementerian Perhubungan

Foto Bupati Bolmong Disambut Ful Tim oleh Kemenhub yang Terdiri Dari Sekdirjen (Plh. Dirjen Perhubungan Udara), Kabag Keuangan, Kabag Perencanaan, Kabag Kepegawaian, Kabag Hukum dan Direktorat Bandar Udara.

Bolmong, detiKawanua.com - Kamis, (12/01), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terus menggenjot pembangunan Bandara. mengapa tidak, keseriusan tersebut terbukti Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung didampingi Kepala Dinas Perhubungan Eko Korompot bertandang ke Dirjen Pembangunan Udara Kementerian Perhubungan.

"Jadi kemarin saya mendampingi pak bupati menemui Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara, yang juga menjadi PLH Dirjen, yang berada di Australi. Kami membicarakan soal bandara di Lolak," ujarnya Rabu (11/01) kemarin.

Dari hasil pembicaraan, yang sudah tertatah pada APBN 2017, Kementerian Perhubungan menganggarkan pembangunan pagar mengitari lokasi bandara. "Untuk APBD induk 2017 ini, dana yang akan turun baru pagar batas lokasi. Akan ada dana lagi untuk APBN perubahan, namun masih akan dibahas kembali pembangunan apa yang akan dilakukan," kata Eka.

Agenda tesebut membuat Kementerian Perhubungan mengapresiasi Pemkab Bolmong yang sudah menyisihkan dana di ABPD 2017 untuk menunjang pembangunan bandara ini. "Pemkab menganggarkan pembangunan pengerasan jalan tahun ini untuk bandara. Kalau tak salah Rp 2 miliar, tapi itu di Dinas Pekerjaan Umum," ungkapnya.

Menindak lanjuti keputusan ini, kemarin langsung dilakukan pengukuran lokasi bandara untuk pembangunan pagar keliling ini. Eka berharap dukungan warga sekitar untuk pembangunan ini."Warga sekitar agar membuat kontraktor, siapa pun yang menang tender, agar nyaman bekerja. Kita sama-sama membangun bandara ini untuk Bolmong. Butuh kerja sama semua pihak," tukas Eka.(Tm/Tri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017

0 komentar for "Genjot Pembangunan Bandara, Pj Bupati dan Kadis Bertandang Ke Dirjen Kementerian Perhubungan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional