Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gedung RSUDB Pindah Tempat, Sekda : Mudah-mudahan Segera Beroperasi Maksimal

Foto Gedung RSUDB di Desa Lolak II, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow

Bolmong, detiKawanua.com - Meski belum seratus persen rampung gedung baru Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) di  Desa Lolak II, Kecamatan Lolak, Bolaang Mogondow, Kamis (12/01), terlihat mulai ramai dengan aktivitas bongkar muat alat kesehatan.

Dirut RSUDB, Sahara Albugis, mengatakan saat ini pihaknya masih sementara mempersiapkan semuanya agar rumah sakit ini segera beroperasi. Saat ini masih sementara beres-beres peralatan dari gedung lama yang berlokasi di Kota Kotamobagu. "Jadi kami sudah menghentikan pelayanan kesehatan di gedung lama. Tapi masih ada sekitar 50 warga rawat inap. Nah ruangan yang kosong, itu alatnya yang kita angkut ke sini," ujarnya.

Rencananya akhir Januari 2017 ini, operasional  pasien rawat jalan sudah jalan. Untuk pelayanan seratus persen hingga rawat inap, targetnya awal Februari 2017 mendatang. "Insya Allah segera beroperasi. Untuk pasien di gedung lama, kita lihat sikon. Apakah mereka mau melanjutkan rawat di sini, atau tidak. Karena jaraknya kan jauh. Kita tanya keluarga dulu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Bolmong Ashari Sugeha meninjau persiapan di rumah sakit tersebut. "Mudah-mudahan segera beroprasi maksimal. Suasananya memang jauh berbeda dengan gedung sebelumnya," ujar Ashari. (Tm/Tri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Januari 2017

0 komentar for "Gedung RSUDB Pindah Tempat, Sekda : Mudah-mudahan Segera Beroperasi Maksimal"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional