Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dugaan Pungli di PD Pasar Manado di Bongkar Tim Mapolda

Foto Kantor Mapolda Sulut di Jalan Bethesda Manado. (ist)

Manado, detiKawanua.com - Pihak Polda Sulut, melalui Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor), terus mendalami dugaan punggutan liar di sejumlah pasar tradisional, yang dikelolah oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado. Baru-baru ini Unit II Tipidkor memeriksa tiga orang pegawai PD Pasar.

Informasi dari sumber resmi yang meminta namanya tidak dipublikasikan mengatakan,  pemeriksaan terhadap ketiga orang tersebut bagian dari pengembangan kasus karena ada indikasi akan menyeret petinggi Perusahaan Daerah itu.

"Dengan diperiksanya tiga orang tersebut, secara otomatis menepis isu yang beredar selama ini bahwa kasus OTT PD Pasar telah selesai, tidaklah benar," ujar Sumber.
Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pemeriksaan terhadap tiga pegawai PD Pasar dilakukan untuk lebih mendalami dugaan pungli di tempat itu.

"Kasus tidak pernah selesai. Masih terus jalan, dan sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Untuk pemeriksaan terhadap tiga orang baru-baru ini, dilakukan oleh penyidik untuk mengembangkan kasus tersebut," tegas dia, Kamis (12/01).

Diketahui, Kamis 15 Desember 2016 lalu, Tim Sapu Bersih (Saber) Punggutan Liar (Pungli) Polda Sulut, membongkar praktek punggutan liar di Pasar tradisional Bersehati.
Lima orang pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kelima orang tersebut berinisial JH, RNR, HOK, RU dan FM. Empat diantara mereka adalah penagih, sedangkan satunya sebagai Kaur Keuangan.

Selain mengamankan ke lima orang tersebut, Tim Saber Pungli juga menyita uang sebesar Rp32 juta, 7 pak karcis, dan buku kas pencatatan pencairan.

Dari hasil penyelidikan dan gelar perkara terhadap kasus OTT tersebut, pihak penyidik menetapkan FM (kaur Keuangan) sebagai tersangka, karena dia merupakan Koordinator retribusi. Namun, meski berstatus tersangka FM tidak ditahan oleh penyidik. (vw/dkc)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Dugaan Pungli di PD Pasar Manado di Bongkar Tim Mapolda"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional