Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Debat Pilbub Dimulai, Paslon YSM–YRT 'Sindir' Pertanyaan Ke Paslon SBM–JiTu

Suasana Usai Debat Perdana Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bolmong 

Bolmong, detiKawanua.com  – Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) serentak pada 15 Februari nanti, Selasa, (24/01), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Menggelar debat Pilkada tahap pertama bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Yadika Kopandakan. 

Untuk pasangan calon yakni nomor urut 1 Yasti Soepredjo Mokoagow - Yanny Ronny Tuuk dan pasangan nomor urut 2 Salihi Bue Mokodongan - Jefry Tumelap, sebagai peserta tema debat yang diangkat KPU yakni Hukum Politik dan Tata Kelolah Pemerintahan itu, masing - masing menyampaikan penjelasan tentang rencana mereka jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022.

Saat debat kandidat berlangsung, moderator mengarahkan pada sesi tanya jawab. pasangan nomor urut 1 Yasti-Yanny pun, menyodorkan pertanyaan kepada Paslon Bupati nomor urut 2 SBM -JiTu, terkait perolehan hasil data statistik atas bertambahnya angka kemiskinan dan bagaimana menubuhkan ekonomi kerakyatan di Bolmong. "dari data statistik tahun 2012, 2013 dan 2015 angka kemiskinan di Bolmong jumlahnya betambah. nah. bagaimana memperbaiki dan mengatasi persoalan tersebut, demi meningkatkan ekonomi kerakyatan?" tanya Paslon Bupati YSM - YRT.

Sementara menjawab pertanyaan pada aksi debat kandidat, Paslon nomor urut 2 SBM-JiTu mengatakan, "pada masa pemerintahan yang dijalankan, kata Salihi, pemerintah daerah pada saat itu telah memperoleh data dari provinsi. intinya angka kemiskinan di Bolmong justeru menurun bukan bertambah dan juga ekonomi meningkat atas dilihatnya ketambahan Bank yang berada di Kabupaten Bolmong," Kilah Paslon Bupati SBM-JiTu.

Usai debat Pemilihan bupati (Pilbub) Bolmong, KPU Bolmong langsung mengarahkan pasangan calon bupati dan wakil bupati bolmong untuk bersalaman sertah foto bersama. Debat berlangsung hikmat aman dan damai. Debat Pilbub yang digelar masih akan berlanjut sesuai dengan ketetapan jadwal KPU. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Januari 2017 ,

0 komentar for "Debat Pilbub Dimulai, Paslon YSM–YRT 'Sindir' Pertanyaan Ke Paslon SBM–JiTu "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional