Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Data Kemiskinan Berkurang, RTS 4380 Turun Menjadi 3942

Kepala Bagian Ekonomi Pemda Boltim, Rosita Pobela.
Kepala Bagian Ekonomi Pemda Boltim, Rosita Pobela.

Boltim, detiKawanua.com - Ditahun 2017, tingkat kemiskinan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menurun dratis, berdasarkan data di Bagian Ekonomi menyebutkan, bahwa data dari statistik sebelumnya 4380 Rumah Tangga Sasaran (RTS) menjadi 3942. 

Kepala bagian Ekonomi Pemda Boltim Rosita Pobela mengatakan, saat ini RTS di Boltim turun dratis. "Tahun 2016, warga penerima raskin sebanyak 4380, tapi untuk tahun ini 2017 turun pada angka 3942 RTS," ujarnya, saat bersua awak media Rabu (19/01). 

Dijelaskanya, data tersebut tidak sengaja dikurangi, melainkan data dari pusat. angka ini, dikeluarkan oleh statistik, mereka yang melakukan pendataan. menurutnya, pengurangan RTS ini, didasari oleh hasil pemeriksaan BPS dilapangan.

"Mungkin sudah banyak yang memiliki kehidupan yang layak sehingga, datanya menurun apalagi saat ini program Pemda Boltim, menargetkan bantuan kepada warga miskin  dengan berbagai bantuan diberikan kepada satu orang warga miskin. pastinya tahun depan, mereka akan memiliki kehidupan yang layak sebab berbagai bantuan diterima," jelasnya.

Pihaknya saat ini, kata Rosita masih menunggu data riil dari badan statistik terkait penyaluran raskin, "data penerima raskin belum kami kantongi. karena ratusan orang sudah tidak masuk penerima sehingga, kami masih menunggu data tersebut agar penyaluran raskin tepat sasaran," ucap Rosita. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Januari 2017 ,

0 komentar for "Data Kemiskinan Berkurang, RTS 4380 Turun Menjadi 3942"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional