Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

CEP-FDW Panen Sekaligus Pencanangan Tanam Jagung Demi Kesejahteraan Rakyat

Nampak Bupati CEP dab Wabup FDW saat Pencanangan Tanam Jagung.

Minsel, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW), hadir sekaligus melakukan penanaman dan panen raya Jagung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tepatnya di Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat.

Jagung tersebut adalah jenis yang diperoleh dari persilangan antara 2 atau lebih yang sifatnya adalah heterozygot dan homogen. Jenis jagung hibrida merupakan jenis jagung yang dibudidaya untuk kapasitas besar. Di Minsel lewat upaya lobi Bupati CEP di Kementdrian Pertanian RI sehingga bisa dikembangkan di tanah yang kaya dan subur ini.

Dalam sambutannya, Bupati CEP meminta dukungan elemen masyarakat dan petani serta seluruh jajaran Pemkab Minsel untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini. "Yang bertujuan memajukan kesejahteraan para petani Minsel dalam menopang program pemerintah, serta pemberdayaan SDM di Kabupaten Minahasa Selatan," terang Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati Minsel.

Tetty Paruntu juga menyampaikan rasa bangganya, karena penerapan teknologi Jagung Hibrida lewat Badan Litbang Pertanian yang sudah banyak diadopsi oleh para petani Minsel. Untuk itu, kata Bupati, dalam menghasilkan tanaman jagung yang subur dan menghasilkan buah yang super, lahan tanam atau kebun harus digemburkan terlebih dahulu. "Dan kelak hasil panen kita bisa berkualitas," tutur Bupati.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ir. Mulyadi mewakili Menteri Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut DR Arie Bororing MSi, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma SH, Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH, dan sejumlah Pimpinan SKPD yang ada di Minsel.

(Vandytrisno/hpm)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 Januari 2017 ,

0 komentar for "CEP-FDW Panen Sekaligus Pencanangan Tanam Jagung Demi Kesejahteraan Rakyat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional