Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bandara dan Mall Kedepan Target Pemasangan J-Shock Dari YJI Sulut

Manado, detiKawanua.com - Selain menargetkan membentuk pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di tingkat Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut), oleh pengurus provinsi (YJI Provinsi Sulut) juga menargetkan pengadaan alat J-Shock atau alat penanganan pertolongan pertama pada penderita penyakit jantung secara tiba-tiba sebelum dilarikan ke rumah sakit, yang nantinya akan ditempatkan di Bandara Sam Ratulangi dan pusat-pusat perbelanjaan (Mall).

"Itu jadi inovasi Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sulut kedepan. Untuk tahun ini paling tidak 6 sampai 7 pengurus di Kabupaten Kota sudah terbentuk, dan salah satu program kegiatan adalah senam jantung yang telah dijadwalkan untuk Pemprov Sulut dalam seminggu 2 kali senam, sejak dini kita harus sayangi kesehatan terutama jantung kita," terang Ketua YJI Provinsi Sulut, dr Devy Kandouw Tanos yang didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie Kalalo, saat soft opening Kantor baru Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sulut di Jalan Sam Ratulangi Titiwungan Selatan Sario-Manado, Sabtu (14/01).
Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat perdana para pengurus YJI Provinsi Sulut itu juga menurut Devy membahas sejumlah program kedepan.

"Program di masing-masing bidang, serta tujuan dari berdirinya yayasan ini adalah membuat masyarakat Sulut lebih sehat. Untuk sumber dana dan program kegiatan yayasan jantung ini sebagian nya menempel di Dinas Kesehatan Sulut serta Pemprov Sulut yang telah menghibahkan anggaran Rp500 juta beserta bantuan dari pemerintah pusat," jelasnya yang juga merupakan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut dan Karo Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu.

Adapun pada pagi tadi juga para pengurus beserta Klub jantung sehat, anak-anak sekolah beserta pengurusnya terdiri dari ahli-ahli jantung yang sudah berpengalaman di Sulut.
Berikut struktur Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Sulawesi Utara. Ketua : dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Wakil ketua 1, dr Grace Kandow Mkes, Wakil ketua 2 dr Reggy Lefrand SpJP(K), Wakil ketua 3 dr M.S.J Tangel-Kairupan, Sekretaris dr, Felicia Maria Kalesaran, Wakil Sekretaris Inggrit Walewangka dan Bendahara, Jeanetta Rumerung SE,MM beserta Wakil Bendahara, Nova Eman Wala. Sementara itu untuk pegurus Badan Pelaksana Bagian Bantuan Medis, Ketua dr Lidya E Tulus MARS
Bagian Komunikasi informasi dan Edukasi (KIE) Ketua dr Joy.A.M Rattu, Badan pelaksana Klub Jantung Sehat Ketua Coutje M.D Rumampuk S Sos, Bagian Pengembamgan Dana
Ketua DR Peggy.A Mekel SE.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 14 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Bandara dan Mall Kedepan Target Pemasangan J-Shock Dari YJI Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional